Jalan di Pusat Kota Padangsidimpuan Berlubang Akibat Perbaikan Hanya Tambal Sulam

Jalan di Pusat Kota Padangsidimpuan Berlubang Akibat Perbaikan Hanya Tambal Sulam
Jalan di Pusat Kota Padangsidimpuan yang berlubang. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Jalan Sudirman Ex-Merdeka di Pusat Kota Padangsidimpuan, tiap tahun hanya dilakukan perbaikan tambal sulam, akibatnya kini jalan banyak berlubang, seperti terpantau Jumat, (11/3).

Pantauan Analisadaily.com jalan berlubang di seputaran Alaman Bolak tersebut tampak sudah dikerok. Sedangkan sebaran titik jalan rusak mulai dari depan ATC hingga Pos Lantas Kota Padangsidimpuan dilakukan pengerokan sedalam 2,5 centimeter dan tampak plank peringatan juga terpampang di tengah jalan dengan tulisan "hati-hati permukaan jalan tidak rata" tulis imbauan yang terpampang di plang dengan logo PU.

Salah seorang pengendara, Ibnul Choir mengungkapkan tiap tahun jalan tersebut hanya dilakukan peningkatan perbaikan tambal sulam.

"Kita berharap jalan ini diperbaiki dengan peningkatan kualitas hotmiks sehingga tidak membahayakan pengendara lagi. Dan semoga secepatnya ini diselesaikan," kata Ibnul Choir.

Sekretaris Dinas PU Kota Padangsidimpuan, Ismail Fahmi yang dikonfirmasi terkait perbaikan jalan tersebut menjelaskan bahwa pengerjaan yang sedang dikerjakan tersebut bukan dari dinasnya.

"Bukan kami yang ngerjakan jalan yang sedang dikerjakan itu," ujar Ismail Fahmi singkat.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi