Ratusan Santri Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Ratusan Santri Sumut Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo
Deklarasi dukung Ganjar Pranowo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan mahasiswa santri (mahasantri) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin yang bersih dan merakyat.

Deklarasi dilaksanakan di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa Mustafa, Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Adapun 110 santri dan alumni se-Sumut yang hadir dalam deklarasi.

Kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk mempersatukan santri dan ulama-ulama muda dalam membangun integritas generasi bangsa dan negara di masa depan.

Koordinator Wilayah Sumut, Randi Hermawan mengatakan, Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang tepat di tahun 2024. Menurutnya, Ganjar sosok yang memerdulikan dan memperhatikan rakyatnya.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang mengorientasikan nilai-nilai kerakyatan dan Bapak Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperdulikan dan memperhatikan rakyatnya dan itu telah terbukti," kata Randi di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa, Senin (14/3).

Randi mengungkapkan, sejak dua bulan lalu Santri Ganjar di Sumut telah terbentuk. Hal itu menjadi langkah awal ke depan dan berkomitmen dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di 2024.

"Terbentuknya Santri Dukung Ganjar Sumut, telah terbentuk sejak dua bulan lalu," ucap Randi.

"Kami Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar. Hal ini sebagi bentuk solidaritas kita sebagai santri dan adalah salah satu bentuk terobosan dalam menentukan pemimpin ke depan bangsa Indonesia pemimpin yang mampu memberikan perubahan secara signifikan untuk bangsa Indonesia," tambahnya.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Provinsi Sumut dan melakukan bantuan sosial sembako kepada pengendara bentor dan pedagang kaki lima.

Kemudian, Randi menegaskan sudah menyusun agenda kegiatan kedepannya dalam mendukung Ganjar Pranowo.

“Dalam kegiatan kali ini tidak hanya deklarasi saja, namun juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Sumut," ungkap Randi.

"Kami juga memberikan sembako yang berisikan minyak goreng, beras 5 liter, dan gula kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Kita juga sudah menyusun beberapa agenda kegiatan dalam waktu dekat," tegas Randi.

Deklarasi dirangkai dengan pemberian minyak goreng untuk pengendara bentor dan pedang kaki lima.

Salah satu penerima bansos, Fitri mengungkapkan, pemberian sembako ini sangat membantu dirinya ditengah pandemi dan langkahnya minyak goreng.

"Membantu sekali, apalagi sekarang kan lagi pandemi dan saya sedang tidak kerja alhamdulillah dapat bantuan ini," ungkap Fitri.

Fitri menilai Ganjar dapat menjadi pemimpin yang lebih baik. Sehingga harapannya tidak berhenti pada kegiatan ini, tapi dapat terus melakukan bantuan kepada masyarakat bawah di Sumut.

"Bapak Ganjar semoga bisa memimpin masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dengan ini saya berharap semoga bapak Ganjar dapat meninjau dan melihat masyarakat bawah di Sumut," ucap Fitri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi