Beko Serta Truk Diamankan Tim Pengamanan PTPN II dari Areal Galian C

Beko Serta Truk Diamankan Tim Pengamanan PTPN II dari Areal Galian C
Tim pengamanan saat mengamankan alat berat dari areal PTPN II (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bandar Klippa - Tim pengamanan PTPN II dibantu Polri mengamankan 1 unit alat berat jenis beko dan 1 dump truk sedang melakukan pengerukan tanah di areal HGU Kebun Bandar Klippa, Pasar 12, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

"Jika tidak cepat dicegah, bisa saja lokasi ini akan menjadi areal galian C liar yang baru," kata Humas PTPN II, Rahmat Kurniawan, Kamis (17/3).

Sebab, selama ini ada pihak tertentu yang terus berusaha menjarah tanah dalam areal HGU PTPN II dengan bermain kucing-kucingan dengan petugas.

Kata Rahmat, pengamanan alar berat ini berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya aktivitas pengerukan/galian di areal PTPN II tersebut.

"Oleh tim pengaman aset bersama Manajer Kebun Bandar Klippa, Ade Evi Azhar, kemudian membuat laporan ke Mapolrestabes, dan langsung menurunkan sejumlah petugas dari Polsekta Percut Sei Tuan," katanya.

Lanjut Rahmat, dari keterangan di lapangan, diduga aksi penjarahan tanah bahan galian C ini dikoordinir berinsial AB dan sudah berlangsung sekitar 1 minggu di lokasi tersebut.

Padahal lokasi Pasar 12 adalah bagian dari areal HGU Nomor 115 yang akan menjadi bagian dari proyek Kota Deli Mega Politan.

"Beko dan dump truk serta seorang warga berinisal AB diboyong ke Mapolrestabes Medan untuk pengusutan lebih lanjut.

Ikut hadir dalam pengamanan tersebut Papam PTPN II, Budi Setya Nainggolan, Wakapam, Sinaga, Manajer Kebun Bandar Klippa, Ade Evi Azhar, Staf Pengamanan Asset PTPN II, Yusiar, dan sejumlah personel Polsek Percut Sei Tuan.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi