Kenaikan Penumpang Pesawat Capai 24 Persen di Bandara Kualanamu

Kenaikan Penumpang Pesawat Capai 24 Persen di Bandara Kualanamu
Kondisi penumpang pesawat di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Dua pekan pasca peniadaan rapit tes PCR/Antigen bagi calon penumpang pesawat yang sudah vaksin lengkap, kenaikan penumpang domestik via Bandara Kualanamu terus berangsur mengalami peningkatan.

Terbaru, jumlah penumpang dari Bandara Kualanamu mengalami kenaikan mencapai 24 persen. Begitu juga dengan penerbangan pesawat mencapai 16 persen.

Assistant Manager of Branch Communication PT AP II Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan adanya kenaikan calon penumpang pesawat via Bandara Kualanamu.

"Ya, ada kenaikan sekitar 24 persen. Sedangkan penerbangan pesawat sekitar 16 persen," katanya, Senin (21/3).

Kata dia, saat ini rata-rata penumpang domestik datang dan pergi per harinya sekitar 12.142 penumpang, dan 107 penerbangan pesawat per harinya.

Sedangkan sebelum diberlakukan aturan perjalanan domestik tersebut, per tanggal 1-7 Maret 2022 pergerakan penumpang rata-rata per harinya 9.804 penumpang dengan 92 penerbangan.

Novita berharap kondisi penumpang akan terus mengalami kenaikan, sehingga preekonomian semakin membaik.

Intinya, kendati ada kenaikan penumpang, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah dan diperkuat dengan penerapan biosecurity management serta biosafety management

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi