La Nina Vincita Masuk Grand Final Pesona Batik Nusantara di Jakarta Harumkan Nama Padangsidimpuan

La Nina Vincita  Masuk Grand Final Pesona Batik Nusantara di Jakarta Harumkan Nama Padangsidimpuan
La Nina Vincita. (Analisadaily/Istimewa)

Analisdaily.com, Padangsidimpuan - Siswi SMP Kelas VII Kesuma Indah di Padangsidimpuan, telah mengharumkan nama daerahnya karena saat ini tengah mengikuti event Grand Final Pesona Batik Nusantara yang diadakan di Jakarta.

La Nina Vincita Jhona Situmeang (14 tahun) berasal dari kelurahan Wek V, Kec. Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Saat ini ia berjuang di tingkat Nasional dalam rangka mengangkat nama Batik Tabagsel dan khususnya Kota Padangsidimpuan.

Dirinya sudah 5 hari berangkat dari Kota Padangsidimpuan berjuang, berkat kecintaannya kepada batik, dan bersyukur hasilnya masuk grand final, hal ini tidak luput buah dukungan dari orangtua dan keluarga.

La Nina Vincita.
"Sudah tiga hari di sini di karantina untuk mengikuti event batik nasional dari perwakilan Kota Padangsidimpuan. Saya minta dukungan masyarakat, agar nantinya bisa menjadi duta batik nasional," kata La Nina.

Sementara itu, Jhonny Situmeang, orangtua dari La Nina menuturkan kepada Analisadaily.com bahwa putri kesayangannya tersebut memiliki bakat dan minat yang kuat sehingga memberikan dukungan untuk berangkat ke Jakarta.

"Bagi saya selama itu positif dan untuk kebaikan maka saya dukung dengan moril dan materil semampu saya. Dan masuk grand final saja saya sudah bangga luar biasa saya," ucap Ayah dari La Nina dengan rasa bangga memiliki putri yang berprestasi.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi