Pengelolaan Website di Satuan Kerja USU Harus Lebih Berkualitas

Pengelolaan Website di Satuan Kerja USU Harus Lebih Berkualitas
Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG),SpOG(K) saat membuka Workshop Humas Fakultas bertajuk “Jurnalistik dalam Pengelolaan Website”. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kualitas pengelolaan website di satuan kerja Universitas Sumatera Utara (USU) harus lebih berkualitas agar dapat meningkatkan branding universitas.

Hal itu terungkap dalam Workshop Humas Fakultas bertajuk “Jurnalistik dalam Pengelolaan Website” sebagai upaya meningkatkan kualitas pengelolaan website masing-masing fakultas dan satuan kerja.

Kegiatan ini diadakan di Biro Pusat Administrasi USU pada Selasa (22/3) dengan mengundang praktisi yang merupakan Pemimpin Redaksi GoSumut.com Drs. Nurhalim Tanjung, M.Ikom dengan moderator Renny Julia Harahap.

Sekretaris Universitas Prof. Dr. dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG),SpOG(K) mengatakan, melalui sosialisasi ini, para pengelola website di humas fakultas dan satuan kerja dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan melakuan praktik langsung bersama praktisi.

“Kelak ilmu yang mereka dapatkan bisa meningkatkan keterampilan dan wawasan para humas fakultas dan satker, untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan dalam pengelolaan informasi di website di unit masing-masing,” tuturnya.

Prof. Fidel sangat berharap tampilan website di fakultas dan satuan kerja akan semakin menarik dengan informasi yang lengkap untuk dibaca oleh civitas akademika USU maupun masyarakat luas.

Menurut pemateri Drs. Nurhalim Tanjung, M.Ikom, peningkatan kapasitas pengelolaan website ini sangat penting di tengah kebutuhan masyarakat akan informasi dan berita yang cepat. Website yang dikelola oleh fakultas dan satuan kerja diharapkan bisa lebih dinamis, serta lebih aktif menyajikan berita dan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca.

“Saya berharap ini bisa berkembang, yang ikut pelatihan sudah mendapatkan tips atau teknik dalam penulisan atau penyampaikan informasi dan berita,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran jurnalistik website dalam akademisi ini sangat penting karena selain untuk meningkatkan branding fakultas dan USU, juga bisa turut menjadi penjernih di tengah banyaknya berita hoax yang beredar di internet.

“Terus ditingkatkan, teknik-teknik kalau seandainya tidak dilatih dan tidak diasah dia akan hilang. Semakin berlatih, tulisan akan menjadi lebih baik, informasi kalau sudah baik maka akan dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi