Penggemar Chelsea Harus Diizinkan Membeli Tiket Piala FA

Penggemar Chelsea Harus Diizinkan Membeli Tiket Piala FA
Logo Chelsea di pintu masuk ke Stadion Stamford Bridge (Reuters/Toby Melville)

Analisadaily.com, London - Penggemar Chelsea tidak boleh dihukum atas sanksi yang diberikan kepada pemilik klub dan harus diizinkan membeli tiket untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Crystal Palace bulan depan. Klub ini berurusan dengan pembatasan pemerintah pada operasi mereka setelah sanksi dijatuhkan pada Rusia Roman Abramovich menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Lisensi khusus pemerintah memungkinkan Chelsea untuk memainkan perlengkapan dan membayar staf tetapi membatasi penjualan tiket dan merchandise. Tiket hanya dapat dijual jika ada perubahan pada lisensi.

"Sungguh menggelikan bahwa kami menghadapi prospek Wembley yang setengah penuh untuk semifinal Piala FA Chelsea v Palace," kata ketua Komite Digital, Budaya, Media & Olahraga, Knight dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (22/3).

"Chelsea lebih dari sekadar pemiliknya, itu adalah organisme hidup yang sangat penting bagi penggemar dan komunitasnya. Dapat dimengerti, dalam waktu singkat, pertandingan pekan lalu melawan Middlesbrough berlangsung tanpa pendukung Chelsea," ujarnya.

Kata dia, tetapi dengan pemberitahuan sebanyak ini, FA tidak memiliki alasan untuk mengecualikan mereka. FA harus diizinkan untuk menjual tiket kepada penggemar Chelsea selama semua uang diberikan kepada rakyat Ukraina.

Chelsea tidak diizinkan untuk menjual alokasi penuh tiket mereka untuk perempat final di Middlesbrough, dengan klub meminta itu dimainkan secara tertutup untuk kepentingan "integritas olahraga", permintaan yang mereka tarik setelah kritik keras.

Klub mengatakan pekan lalu mereka sedang berdiskusi dengan Kantor Penerapan Sanksi Keuangan tetapi tidak dapat membuat amandemen yang sesuai untuk lisensi tepat waktu untuk menjual tiket ke perempat final.

FA mengatakan mereka bekerja sama dengan pemerintah untuk memastikan tiket terjual sambil "menghormati sanksi" yang diberikan kepada Chelsea.

"Kami berharap akan ada tiket penonton yang terjual habis di kedua semifinal Piala FA kami di Stadion Wembley. Ini termasuk tiket untuk pendukung Chelsea pada pertandingan melawan Crystal Palace," tambah juru bicara FA.

Chelsea disiapkan untuk dijual Abramovich sebelum sanksi dijatuhkan pada oligarki pemerintah Inggris, yang secara efektif memberinya kendali atas klub. Penjualan klub diawasi oleh bank AS Raine Group yang berencana mempersempit daftar penawar menjadi tiga pada Senin atau Selasa.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi