Waspadai Angin Kencang dan Hujan Lebat di Sumatera Utara

Waspadai Angin Kencang dan Hujan Lebat di Sumatera Utara
BMKG prakirakan hujan lebat melanda sebagian besar wilayah Indonesia Jumat, 25 Maret 2022 8:36 WIB 1058 Beberapa anak menawarkan jasa payung kepada sejumlah pengunjung pertokoan Sarinah ketika hujan lebat mengguyur Jakarta, Sabtu (15/3). (NTARA/Saptono/Spt/08)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga agar waspada terhadap potensi hujan lebat disertai guntur dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan lebat disertai guntur dan angin kencang di wilayah lereng dan pegunungan Sumatera Utara pada sore-malam hari, " kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Christin A. Matondang dilansir dari Antara, Senin (4/4).

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berpotensi hujan ringan hingga lebat yang berpeluang terjadi di wilayah lereng dan pegunungan Sumatera Utara.

Pada malam hari potensi hujan ringan sampai sedang terjadi sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari sebagian besar berawan banyak.

Suhu udara berkisar 17-33 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam, dan terpantau 11 titik panas (hotspot) di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi