Pemkab Dukung Program Safari Ramadan DMI Labuhanbatu

Pemkab Dukung Program Safari Ramadan DMI Labuhanbatu
Foto bersama usai pelepasan tim Safari Ramadan DMI Labuhanbatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Rantauprapat - Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu akan mendukung program-program Safari Ramadan Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus penyaluran wakaf 1.000 Al-Qur'an.

Selamat kepada DMI Kabupaten Labuhanbatu atas terlaksananya program-program Safari Ramadan.

"Pelepasan tim Safari Ramadan dan pemberian 1.000 Al-Qur'an akan menambah keimanan masyarakat di Labuhanbatu," kata Ellya Rosa Siregar, Rabu (6/4).

Sementara Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, menyebut ini merupakan satu langkah dengan niat yang baik untuk diapresiasi.

"Kita kolaborasi dengan pemerintah. Karena apapun yang dilakukan merupakan untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Asrul juga berharap apapun yang dilakukan oleh Pemkab Labuhanbatu harus didukung dengan sebaik-baiknya agar pihaknya dapat berkolaborasi untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, dalam kesempatan yang sama juga berharap melalui program tersebut akan bertambah keimanan masyarakat Labuhanbatu, serta menambah erat tali silaturahmi antara Polres, Kodim dan Pemkab Labuhanbatu.

Ketua DMI Labuhanbatu, Rendy Fitra Yana, menjelaskan pelepasan tim Safari Ramadan dan penyaluran wakaf 1.000 Al-Qur'an dari kaum muslimin akan menyasar lima kecamatan di pesisir mulai Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir.

"Semua itu tidak lain dalam rangka bulan suci Ramadan, karena Ramadan bulan Al-Qur'an, jadi kita syiarkan Al-Qur'an," tegasnya.

Rendy juga berterima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB atas dukungan yang diberikan kepada DMI Labuhanbatu.

DMI Labuhanbatu dalam kesempatan yang sama juga memberikan piagam penghargaan kepada Bripka Didik Iriawan yang menjadi inisiator pembangunan Masjid di Linggatiga.

(RA/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi