Erick Thohir: BUMN Terus Bantu Masyarakat Kota Medan

Erick Thohir: BUMN Terus Bantu Masyarakat Kota Medan
Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN terus membantu masyarakat melalui bakti sosial (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN terus membantu masyarakat melalui bakti sosial, pasar murah dan pelatihan serta pinjaman untuk wirausahawan.

"Bulan ini di Sumut, Kementerian BUMN menggelar Bakti Sosial BUMN Untuk Indonesia dengan menyalurkan 310 paket beberapa bahan pokok di setiap titik baksos dan sekaligus melakukan pasar murah di beberapa daerah di Sumatera Utara," kata Erick Thohir melalui Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Medan, Sabtu (9/4).

Bakti sosial dan pasar murah di Sumatera Utara dilakukan di Medan, Deliserdang dan Karo.

"Menteri BUMN Erick Thohir berpesan warga Sumut harus bisa merasakan peran BUMN," kata Arya Sinulingga.

Baksos di GOR Samudera, Medan dengan penanggung jawab PT Penanaman Modal Madani (PNM) dan PT Telkom Indonesia itu menggelontorkan 310 paket.

Pada baksos di Kabanjahe, Karo kemudian disusul di Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut di hari lainnya juga akan digelontorkan masing-masing 310 paket sembako. Paket baksos itu berisi beras, minyak goreng dan gula.

Menyampaikan pesan Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN terus berupaya membantu masyarakat Indonesia termasuk di Sumut.

Selain baksos dan pasar murah, Kementerian BUMN menggelar pelatihan dan pinjaman wirausaha melalui 'Mekaar' yang merupakan program PT PNM.

"Hampir 120 ribu lebih perempuan sudah dibantu melalui Mekaar. Pak Menteri Erick Thohir terus berupaya membantu perekonomian masyarakat," katanya.

Dengan mendapat pelatihan usaha dan pinjaman modal, diharapkan masyarakat bisa. berusaha sehingga tidak ada lagi warga yang miskin.

"Jadi membantu orang miskin itu juga program Kementerian BUMN," kata Arya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi