KAHMI Sumut Launching Podcast Channel Youtube Nasi Oemat

KAHMI Sumut Launching Podcast Channel Youtube Nasi Oemat
Ketua Bidang Infokom H Borkat didampingi Ketua KAHMI Sumut H Rusdi Lubis saat Launching Podcast Channel Youtube Nasi Oemat. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Medan - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) meluncurkan Podcast Channel Youtube Nasi Oemat sebagai bentuk implementasi program kerja Bidang Infokom.

Ketua Umum KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis, SH, MMA yang secara resmi melaunching Podcast Channel Nasi Oemat, Minggu (17/4) didampingi Sekretaris Dadang Darmawan Pasaribu menyambut baik terbentuknya podcast channel sebagai bentuk upaya menggairahkan pergerakan KAHMI Sumut.

"Saya kira ini harus dicontoh oleh bidang-bidang yang lain untuk terus bergerak dan berkontribusi positif. Peluncuran podcast ini menunjukkan bahwa kita juga beradaptasi terhadap kemajuan digital, agar syiar perjuangan anggota KAHMI bisa lebih luas menjangkau masyarakat," katanya.

Podcast bersama Pengurus KAHMI Sumut.

Rusdi Lubis berharap hadirnya podcast Nasi Oemat ini menambah spirit perjuangan para pengurus untuk menggelorakan nilai-nilai keislaman, pemikiran-pemikiran kritis untuk kemajuan Sumatera Utara khususnya, dan secara umum Indonesia," ujarnya.

Ketua Bidang Infokom H Borkat SSos, MM didampingi Sekretaris Armansyah Harahap dan Bendahara Agus Salim Ujung menjelaskan bahwa nama Nasi Oemat dipilih karena para kader HMI rata-rata pernah merasakan nasi umat, khususnya saat mengikuti jenjang pengkaderan.

"Kita sengaja tidak memakai Yakusa, karena ingin berbeda dengan yang lain. Saat ini pengurus KAHMI telah banyak yang menjadi pejabat, tokoh politik, anggota dewan dan lain sebagainya, tapi mereka tidak boleh lupa bahwa mereka lahir dari Nasi Oemat yang dihimpun dari masyarakat. Jadi filosofisnya, sehebat apapun kita saat ini, kita harus kembali berkontribusi untuk masyarakat," katanya.

Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama dengan pengurus KAHMI Sumut ini juga turut dirangkai dengan pemutaran podcast perdana yang dipandu Host Agus Salim Ujung.

Sebelumnya, Ketua Umum KAHMI Sumut H Rusdi Lubis bersama Sekretaris Dadang Darmawan melakukan rekaman podcast. Tayangan tersebut bisa disaksikan di Youtube Nasi Oemat.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi