DPP Parsadaan Marga Rangkuti Parinduri Mardia Dohot Anak Boruna Resmi Dilantik, Diharapkan Mampu Saling Mendukung

DPP Parsadaan Marga Rangkuti Parinduri Mardia Dohot Anak Boruna Resmi Dilantik, Diharapkan Mampu Saling Mendukung
DPP Parsadaan Marga Rangkuti Parinduri Mardia Dohot Anak Boruna Resmi Dilantik. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Pengurus Daerah (PD) Parsadaan Marga Rangkuti Parinduri Mardia (RPM) Dohot Anak Boruna periode 2022-2027 resmi dilantik di Sekretariat RPM, Jalan Sei Rotan, Medan, Sabtu (15/4).

DPP Parsadaan Marga Rangkuti dilantik Pembina Pusat Parsadaan RPM Dohot Anak Boruna Prof Badaruddin Rangkuti. Sedangkan PD dilantik Ketua Umum Pusat Parsadaan RPM Dohot Anak Boruna, dr Armen Guntur H Rangkuti.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama Prof Badaruddin Rangkuti berharap pengurus yang dilantik dapat mengembangkan organisasi ini dan membuat satu gebrakan. Menurut mantan Dekan FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) ini, tipikal marga Rangkuti dikenal keras, sehingga cenderung ditakuti. Karakter itu merupakan ciri turun temurun leluhur Rangkuti.

“Memang marga Rangkuti itu dikenal keras dan ditakuti, itu sudah menjadi ciri khasnya sejak dulu. Namun agar lebih baik lagi, perlu adanya keluwesan, tarik ulur, tanpa harus menghilangkan prinsip. Baiknya bukan karena ditakuti, tapi karena kita disegani,” kata Badaruddin.

Hal sama dikatakan Pengawas yang juga Ketua Yayasan Bagori Torang Rangkuti. Torang berharap, dengan dilantiknya pengurus organisasi ini, anggota akan semakin solid dan kompak untuk saling mendukung kemajuan masing-masing.

Torang mengingatkan pengurus dan anggota saling mendukung, sehingga organisasi ini semakin bermartabat. Torang juga berharap pengurus dan anggota bahu membahu untuk mendirikan bagas godang yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia Pelantikan yang juga Sekretaris Pusat Parsadaan RPM Dohot Anak Boruna, Dr Rahmadsyah Rangkuti mengatakan, pengurus yang dilantik yakni dari berbagai daerah di Indonesia. Antara lain, Medan, Labuhan batu, Deliserdang, Pematang Siantar, Binjai, Serdang Bedagai, Padang Sidimpuan, Labuhan Batu Utara, Madina dan Jakarta.

“Kami ini banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk ada yang di Malaysia, Arab dan Jerman. Nantinya dengan dilantiknya pengurus, mudah-mudahan ini menjadi organisasi untuk saling memajukan satu sama lain,” kata Dosen FIB USU ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pusat Parsadaan RPM Dohot Anak Boruna, dr Armen GH Rangkuti mengajak para pengurus baik pusat dan daerah untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini dengan berbagai program yang menyentuh masyarakat. Ia berjanji akan mewujudkan Bagas Godang RPM.

Adapun pengurus yang dilantik, antara lain, Ketua PD Medan H Khoiruddin Rangkuti SE, S Sos, MM, Ketua Pengurus Bagori Kompol H Torang Rangkuti SH MHum, Ketua PD Deliserdang Drs HM Sakti Rangkuti MA, Ketua PD Pematang Siantar Dr H Andi Azis Rangkuti, Ketua PD Labuhan Batu H Arsyad Rangkuti. Kemudian Ketua PD Padang Sidimpuan H Ismail Rangkuti, Ketua PD Kota Madina Imbalo Rangkuti, Ketua PD Kota Jambi M Yamin Rangkuti (mewakili) dan Ketua PD Kota Jakarta Indra Wijaya Rangkuti (mewakili).

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi