Hari Ini, Kota Medan Berpotensi Diguyur Hujan

Hari Ini, Kota Medan Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi - Dua warga menaiki sepeda menembus hujan di jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/6). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/pri.)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan pada Jumat (22/4).

Menurut informasi yang dilansir dari Antara, daerah yang mengalami hujan ringan pada siang hari diantaranya Banda Aceh, Gorontalo, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Palembang, Padang dan Medan.

"Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan hanya terjadi Yogyakarta, sedangkan daerah yang akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir yakni Bengkulu, Surabaya dan Mataram," kata BMKG.

Selanjutnya cuaca berawan diprakirakan terjadi di siang hari Serang, Jambi, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Kupang, Makassar dan Kendari.

Beberapa daerah di siang hari turut diprakirakan mengalami cuaca cerah berawan seperti Denpasar, Jakarta, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Kota Jayapura dan Manado.

Pada malam harinya, hujan ringan diperkirakan hadir di Banda Aceh, Jambi, Bandung, Semarang, Samarinda, Bandar Lampung, Manokwari, Padang dan Palembang.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang berpotensi hadir di Bengkulu dan Medan pada malam harinya. Hanya Mamuju yang diprediksi mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada malam hari.

Sementara itu suhu di daerah-daerah tersebut berkisar antara 21 sampai 34 derajat celcius dan kelembaban berkisar antara 60 hingga 100 persen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi