Ten Hag Latih MU, Rooney: Ini Pekerjaan Besar, Penggemar Diharap Sabar

Ten Hag Latih MU, Rooney: Ini Pekerjaan Besar, Penggemar Diharap Sabar
Manajer baru Manchester United. Erik ten Hag (Reuters/Wolfgang Rattay)

Analisadaily.com, Inggris - Wayne Rooney mengatakan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag akan membutuhkan waktu dari dewan dan kesabaran dari para penggemar jika skuadnya ingin membangun kembali berhasil.

United menunjuk pelatih Ajax Amsterdam Ten Hag ini menggantikan manajemer sementara Ralf Rangnick mulai akhir musim ini, dengan pemain berusia 52 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun.

Ten Hag adalah manajer permanen kelima yang ditunjuk United sejak Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013 dan dia akan ditugaskan untuk menghidupkan kembali peruntungan klub Old Trafford, yang berada di urutan keenam di Liga Premier dengan lima pertandingan tersisa.

"Ini pekerjaan besar. Saya pikir bagus untuk melihat sekarang bahwa mereka telah menempatkan seorang manajer yang sepertinya mereka akan memberinya sedikit waktu, dari apa yang saya lihat," kata mantan striker United itu, yang saat ini menangani Derby County.

"Saya yakin mereka akan membiarkan dia membangun kembali skuat karena itu perlu terjadi. Tapi saya pikir penggemar harus sedikit bersabar dengan itu karena itu tidak akan berubah dalam semalam atau secepat yang Anda inginkan," ujarnya.

United belum pernah memenangkan trofi sejak memenangkan Liga Europa pada 2017 dan terakhir kali mereka memenangkan gelar Liga Inggris di bawah Ferguson pada musim 2012-13.

"Penggemar harus sedikit bersabar selama mereka melihat perkembangan dan pemain bekerja dan bermain untuk jersey itu, dengan harapan mencoba menantang gelar dalam tiga tahun ke depan mungkin," tambah Rooney.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi