Nannaria swiftae Diambil dari Nama Taylor Swift

Nannaria swiftae Diambil dari Nama Taylor Swift
Nannaria swiftae (Twitter @derekhennen)

Analisadaily.com, Virginia - Taylor Swift memiliki banyak penghargaan atas karir musiknya yang terkenal dan kini dia menambah prestasi lagi. Namun berbeda dengan penghargaan selama ini, karena sekarang namanya dipakai untuk menamai seekor hewan spesies kaki seribu.

Spesies yang baru ditemukan ini disebut Nannaria swiftae, atau Kaki seribu Kuku Berputar Swift, dan merupakan salah satu dari 16 spesies baru yang dinamai oleh ilmuwan Virginia Tech, Derek Hennen, Jackson Means dan Paul Marek dalam jurnal ZooKeys.

Hennen adalah Swiftie besar dan memilih nama untuk menghormati artis favoritnya.

Ahli entomologi menulis dalam sebuah posting Twitter dia memilih spesies kaki seribu itu karena saat ini hanya ditemukan di Tennessee, di mana penyanyi berusia 32 tahun itu memulai karir musiknya.

"Bagi seorang ilmuwan, menamai spesies dengan nama seseorang dimaksudkan untuk menjadi sebuah kehormatan, jadi saya berharap dia memandangnya secara positif," kata Hennen, seperti dilansir CNN.

Dia menambahkan musik Swift telah membawanya melalui masa-masa sulit dalam hidupnya.

“Ini adalah ucapan terima kasih yang bisa saya berikan untuk kegembiraan yang dibawakan musiknya kepada saya," ujarnya.

Dia juga berharap Swift akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang spesies kaki seribu, jika dia mendengar tentang penamaan itu.

Hennen menggambarkan kaki seribu sebagai "cantik" dengan warna cokelat kastanye dan bintik-bintik oranye kemerahan di sisinya. Dia menamai spesies kaki seribu lain dengan nama istrinya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi