Resahkan Warga, 56 Preman dan Pelaku Pungli Ditangkap

Resahkan Warga, 56 Preman dan Pelaku Pungli Ditangkap
Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, menginterogasi preman dan pelaku pungli saat berada di Mapolrestabes Medan, Jumat (22/4) malam. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, merespon cepat keresahan masyarakat terkait aksi-aksi premenisme dan pungli. Hasilnya, sebanyak 56 preman dan pelaku pungli diamankan. Puluhan preman dan pelaku pungli itu ditangkap dari beberapa lokasi selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk pemeriksaan.

Valentino mengatakan, puluhan preman dan pelaku pungli yang ditangkap dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna mendukung Ops Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Dari hasil kegiatan itu 56 pelaku premanisme dan pungli yang diamankan," kata Valentino, Sabtu (23/4).

Diamankannya para preman dan pelaku pungli itu, Valentino mengakui Polrestabes Medan menjawab keresahan masyarakat dan diharapkan selama Perayaan Idul Fitri 1443 H situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Operasi preman dan pelaku pungli ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa mengalami rasa keresahan saat menjalankan aktivitas di luar rumah," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi