Pengurus JPRMI Deliserdang Resmi Dilantik, Diharapkan Melanjutkan Perjuangan Remaja Masjid

Pengurus JPRMI Deliserdang Resmi Dilantik, Diharapkan Melanjutkan Perjuangan Remaja Masjid
Pengurus JPRMI Deliserdang Resmi Dilantik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaiy.com, Deliserdang - Pengurus Daerah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Deliserdang resmi dilantik, Jumat 15 April 2022. Ketua PW JPRMI Sumut Abdul Jalil Ritonga, SPd berpesan agar perjuangan menghimpun remaja masjid dari pelosok negeri terus dilanjutkan.

“Pengabdian yang kita sampaikan adalah amanah dakwah bagi kita,” ujarnya. Ia menjelaskan, kegiatan andalan dari JPRMI antara lain Akademi Makkah ( Mengaji Karena Allah SWT) dan Akademi Madinah ( Manajemen Memandikan Jenazah /Fardu Kifayah).

“JPRMI sudah terbentuk di beberapa kabupaten kota dan sudah beberapa waktu yang lalu, namun memang belum maksimal berjalan, untuk itu pada periode ini kami akan terus berusaha semaksimal mungkin membangun organisasi, dimulai dengan konsolidasi organisasi, bersinergi dengan pemerintah, agar keberadaan kita bisa di akui dan terlibat dalam segi aspek pembangunan,” katanya.

Pengurus PD JPRMI Deliserdang yang dilantik itu sendiri antara lain, Ketua Suprianto, SE, Sekretaris Sahrul Habibi Nst, SPd, MSi dan Bendahara Ade Kurniawan.

Ketua JPRMI Deliserdang Suprianto SE mengatakan pengurus yang baru dilantik akan terus bergerak untuk umat. Berkontribusi positif dalam pembangunan khususnya dalam membina dan mengembangkan pemuda remaja masjid khususnya di wilayah Deliserdang.

“Kami akan bersinergi dan menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat serta organisasi kepemudaan dan masyarakat. Membangun Deliserdang melalui program-program JPRMI, semoga amanah ini bisa kami emban dengan baik,” katanya.

Pengurus JPRMI Deliserdang
Mewakili Kesbangpol Deliserdang, Kabid Poldagri Kesbangpol Deliserdang Sugiatno SSos, MSP mengatakan usai JPRMI Deliserdang dilantik, pihak Kesbangpol menunggu kehadiran pengurus ke kantor agar bisa mendapatkan legalitas dan bisa mendapat perhatian juga dari Pemerintah Deliserdang.

“Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala Kesbangpol Deliserdang menyambut baik dengan dilantiknya organisasi yang bernuansa religius ini,” ujarnya.
Mewakili tamu undangan, Ketua KNPI Deliserdang Chairul Anwar Batubara mengaku siap bersinergi bersama di Deliserdang dalam hal pembangunan mental pemuda agar bisa saling mengisi, membentuk serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia ini ke arah yang lebih baik, melalui energy yang positif serta harmony kolaborasi.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan Rendyka Eliadi menyampaikan terima kasih kepada pihak yang hadir dan berpartisipasi mulai dari persiapan hingga pelantikan PD JPRMI Deliserdang.

“Semoga Allah SWT melancarkan dan diberi keberkahan kepada kita semua, masih banyak kekurangan yang kami miliki namun semangat yang tertanam pada kami untuk menjadikan momentum ini adalah kebangkitan dakwah ummat yang dimulai dari pelosok masjid di bawah nuansa JPRMI,” ujarnya.

Acara diisi dengan penyematan jaket JPRMI kepada Dewan Pembina PD JPRMI Deliserdang yaitu Wakil Karo Karo, SE, MSi, dan Zainul Akhyar, mewakili Karang Taruna Deliserdang Edy Saputra Efendy, Ormas Gema Keadilan Sumut dan PC JPRMI Kecamatan se-Deliserdang.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi