Lokot Apresiasi CCFI PD Kota Medan

Majelis Taklim Deklarasikan Dukung Pencapresan AHY

Majelis Taklim Deklarasikan Dukung Pencapresan AHY
Ketua DPD PD Sumut Muhammad Lokot Nasution didampingi Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu dan pengurus lainnya berfoto bersama dengan para peserta Cerdas Cermat Fahmil Islam antar Majelis Taklim se-Kota Medan DPC PD Kota Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Partai Demokrat (PD) Sumut mengapresiasi cerdas cermat fahmil Islam antar majelis taklim se-Kota Medan yang digagas Ketua DPC PD Kota Medan Burhanuddin Sitepu. Kegiatan ini akan menjadi agenda tetap PD Sumut.

Demikian Ketua DPD PD Sumut Muhammad Lokot Nasution dalam sambutannya saat membuka Cerdas Cermat Fahmil Islam antar Majelis Taklim se-Kota Medan DPC Partai Demokrat Kota Medan di Semba Garden, Jalan Bunga Mawar Medan Selayang, Minggu (24/4).

"Saya tidak tahu, apakah di antara kita ada yang pernah melihat cerdas cermat fahmil Islam ibu-ibu pengajian. Saya belum pernah melihat, baik selama saya tinggal di Jawa, maupun di Sumut, baru kali ini. Luar biasa," paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution, segenap pengurus DPC, DPAC, dan Ranting Partai Demokrat Kota Medan, dan lainnya.

Menurut Lokot, kegiatan ini sangat positif dalam memotivasi dan meningkatkan wawasan ibu-ibu pengajian serta lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengaku terharu sekaligus bangga atas apresiasi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution.

Ia juga mengapresiasi antusias ibu-ibu pengajian yang menjadi peserta dalan cerdas cermat fahmil Islam ini. Menurut pendiri Majelis Taklim Nurul Burhanuddin ini, panitia terpaksa membatasi peserta karena kegiatan ini direncanakan hanya berlangsung satu hari saja, dari pagi hingga sore.

Burhanuddin juga mengungkapkan kegiatan ini digelar untuk memperkuat dukungan di akar rumput, khususnya dari kalangan ibu-ibu pengajian.

"Saya berpikir, tidak ada partai yang sukses kalau tidak ada pendukungnya di akar rumput. Dan saya yakin, emak-emak ini bisa memberikan penjernihan pemikiran kepada suami dan keluarganya dan itu terjadi di setiap rumah tangga. Apalagi, saya menjadi anggota DPRD Medan tiga periode tak lepas dari peran ibu-ibu pengajian," ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat Kota Medan ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Cerdas Cermat Fahmil Islam antar Majelis Taklim se-Kota Medan Ustaz Ahmad Fuad Sinaga menyampaikan kegiatan ini diikuti 80 tim dari 50 majelis taklim kaum ibu se-Kota Medan.

Adapun para pemenang dalan Cerdas Cermat Fahmil Islam antar Majelis Taklim se-Kota Medan DPC Partai Demokrat Kota Medan perdana ini, yakni Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah Kecamatan Medan Johor sebagai Juara I, Majelis Taklim Sehati Medan Tembung juara II, HIMSU Kecamatan Medan Amplas sebagai juara III.

Sedangkan Juara Harapan I diraih Majelis Taklim Pujakesuma Medan Denai, Juara Harapan II diraih Mjelis Taklim Rodhotul Ulum Medan Polonia, dan Juara Harapan III diraih Majelis Taklim Marniyatul Huda Kecamay Medan Tembung.

Deklarasi Dukung AHY jadi Capres 2024

Dalam kesempatan itu, majelis taklim se-Kota Medan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

Adapun dasar dukungan mereka yakni, AHY diinilai sosok yang energik, muda, milenial, agamais, dan intelektual.

Mereka menilai, kepemimpinan AHY sudah teruji, khususnya ketika Partai Demokrat dilanda "badai" KLB ilegal. AHY mampu mempertahankan kedaulatan partai dari rongrongan pihak-pihak yang ingin menggulingkannya.

Selain itu, AHY juga dinilai sebagai sosok yang bersih dari persoalan hukum, lahir dari keluarga tokoh nasional yang berwibawa, dan juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan kepemimpinan Lokot Nasution sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, dan Burhanuddin Sitepu sebagai Ketua DPC Partai

Demokrat Medan, menambah keyakinan mereka Partai Demokrat akan meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024 di Sumut, khususnya Kota Medan.

Menyikapi dukungan tersebut, Ketua DPC PD Kota Medan Burhanuddin Sitepu mengaku kaget.

"Sejak awal kegiatan ini, tidak ada rencana penyampaian pernyataan sikap mendukung Ketum AHY menjadi Presiden. Ini aksi spontan ibu-ibu pengajian. Terus terang saya kaget tadi. Mungkin ini karena ke dekatan emosional, sehingga kesepakatan itu muncul dari hati nurani mereka," ungkap Burhanuddin.

Ia berharap, kepada ibu-ibu pengajian se-Kota Medan, apa yang dideklarasikan tersebut kebenaran. "Sosialisasikanlah di mana pun ibu-ibu berada. Tolong sampaikan salam saya kepada ibu-ibu yang tidak bisa hadir di acara ini. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bertemu kembali. Ini keluarga besar kita. Berikan pemikiran-pemikiran yang membangun demi kemajuan kita bersama," pungkasnya.

(ARU/BR)

Baca Juga

Rekomendasi