Fabio Quartararo: Aku Tidak Pernah Menyerah

Fabio Quartararo: Aku Tidak Pernah Menyerah
Fabio Quartararo (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Spanyol - Dengan kemenangan di Portimo, Fabio Quartararo kembali tampil impresif dalam pertarungan Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembalap asal Perancis itu memimpin klasemen menjelang MotoGP Spanyol di Jerez, Jumat (29/4) hingga Minggu (1/5) dengan bintang Suzuki Alex Rins.

Pembalap pabrikan Yamaha ini melesat bersih di empat balapan pertama musim MotoGP. Meski tak berpeluang juara di Qatar, Argentina, dan Texas, ia meraih poin penting untuk pemuncak klasemen MotoGP. Ia juga berjuang untuk mendapatkan tempat kedua di Mandalika dalam hujan dan memimpin kejuaraan dengan sukses di Algarve.

Trek Portimo ideal untuk Yamaha dan gaya mengemudinya, karena kerugian kecepatan tertinggi tidak ikut berperan. Balapan keenam musim ini di Jerez juga ideal untuk Yamaha M1 dalam hal karakter trek. Tapi tahun lalu bintang muda itu mengalami masalah fisik di trek sepanjang 4,423 km di Andalusia dan Jack Miller (Ducati) menang.

“Menang di Portimao terasa luar biasa. Saya sangat menikmati balapan dan tentu saja luar biasa merayakannya bersama tim setelahnya. Sekarang semuanya menjadi serius lagi," kata pebalap berusia 23 tahun itu dilansir dari Speedweek, Kamis (28/4)

Quartararo telah merayakan dua kemenangan (2020) di Jerez dan berada di posisi terdepan untuk empat balapan terakhir.

“Saya terikat dengan Alex Rins di klasemen keseluruhan sehingga kami harus memberikan segalanya lagi di Jerez. Aku tidak pernah menyerah. Di Portimao, kami beruntung karena motornya pas di lintasan dengan sempurna,” jelas Fabio.

"Jerez adalah trek lain yang bisa menonjolkan kekuatan kami, jadi kami harus berjuang. Tahun lalu saya bisa dengan mudah memenangkan balapan, tetapi masalah 'pompa lengan' saya mencegahnya. Saya akan mencoba lagi tahun ini," jelas pebalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi