Jurgen Klopp Puji Keserbagunaan Sadio Mane

Jurgen Klopp Puji Keserbagunaan Sadio Mane
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendampingi anak asuhnya saat latihan Pusat Pelatihan AXA, Liverpool, Inggris, Selasa, 26 April 2022 (Action Images via Reuters/Carl Recine)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji keserbagunaan Sadio Mane setelah striker asal Senegal itu mencetak gol untuk membantu timnya mengamankan kemenangan 2-0 atas Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (28/4) dini hari tadi.

Mane, bermain dalam peran yang lebih sentral seperti yang dilakukannya dalam kemenangan Liga Premier atas Manchester United dan Everton, mencetak gol pada menit ke-55, tak lama setelah gol bunuh diri memberi Liverpool keunggulan di babak kedua.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 20 gol dalam 44 penampilan untuk Liverpool musim ini, termasuk enam dalam tujuh pertandingan terakhirnya, saat klub berusaha mengamankan empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Dia bisa bermain di kiri, dia bisa bermain di tengah, kedua posisi kelas dunia,” kata Klopp dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (28/4).

“Dia memulai untuk kami di sini di Liverpool di sayap kanan. Beberapa orang di ruangan itu akan mengingat golnya di Arsenal ketika itu adalah gol pertamanya, ketika dia memotong ke dalam dan menembakkan bola dengan kaki kirinya ke sudut jauh. Benar-benar luar biasa, suka," sambung Klopp.

Kata Klopp, ada beberapa cara berbeda yang dimainkan Sadio dan terkadang tim ingin dia turun sedikit lebih banyak, tetapi hari ini tim ingin dia lebih banyak berada di antara bek tengah, menjauhkan mereka dan menawarkan pergerakan di belakang.

"Dia memiliki keahlian untuk itu," ucap Klopp.

Gol Mane adalah yang ke-14 di babak sistem gugur Liga Champions, terbanyak bersama pemain Afrika, Didier Drogba. Dia juga membantu Senegal meraih gelar Piala Afrika pertama di bulan Februari dan mencetak gol kemenangan lewat adu penalti yang memastikan mereka mendapat tempat di putaran final Piala Dunia tahun ini.

Klopp mengatakan Mane bisa berada di jalur untuk memenangkan Ballon d'Or jika Liverpool memenangkan Liga Champions.

“Jika Anda bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, Anda mungkin harus memenangkan Liga Champions, yang belum kami lakukan, jadi beri kami beberapa minggu lagi dan kemudian kami akan melihat di mana kami akan berakhir,” tambah Klopp.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi