Digitalisasi UMKM, Pemerintah Kota Medan Gandeng Tokopedia

Digitalisasi UMKM, Pemerintah Kota Medan Gandeng Tokopedia
Penandatangan MoU dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Medan Wearbiz 2022 digelar di Graha Merah Putih Kota Medan. Kegiatan yang berlangsung 24 hingga 30 April 2022 ini sebagai wadah bagi para pelaku usaha, khususnya anak muda di Kota Medan untuk kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

Medan Wearbiz diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan berkolaborasi dengan Komunitas anak-anak muda. Pada Rabu (27/4) kemarin, juga dilakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Medan dengan Tokopedia.

Penandatangan MoU dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni. Penandatanganan MoU Tokopedia dengan Pemerintah Kota Medan merupakan sebuah langkah awal dari berbagai kerja sama dalam pengembangan UMKM.

“Tokopedia akan melakukan beragam aktivasi dengan Dinas Koperasi dan UKM maupun Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk terus mendukung pelaku UMKM di Kota Medan,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, Kamis (28/4).

Untuk terus mendorong kebangkitan ekonomi di Kota Medan, Tokopedia juga terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan mendorong pelaku UMKM dapat bertumbuh dengan memanfaatkan platform Tokopedia.

Melalui kampanye Yang Lokal Yang Juara Tokopedia terus mengedepankan produk lokal agar dapat menjadi raja di negeri sendiri. Selain itu, melalui inisiatif hyperlocal, Tokopedia juga berkomitmen untuk dapat mempermudah masyarakat Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, meningkatkan penjualan produk UMKM asal Kota Medan, serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Kota Medan yang terdampak pandemi.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan panggung seluas-luasnya untuk para pelaku UMKM lokal Indonesia agar mereka bisa terus berkembang tidak terkecuali UMKM yang ada di Kota Medan. Kerja sama ini kami harap dapat terus mendorong pelaku UMKM untuk bertumbuh dengan memanfaatkan platform Tokopedia dan menjadi Yang Lokal Yang Juara,” sebut Astri.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi komitmen dari Tokopedia untuk terus memajukan UMKM Lokal untuk menjadi raja di negeri sendiri.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini UMKM di Kota Medan dapat terus bertumbuh dan ikut mendorong kebangkitan ekonomi di Kota Medan,” ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi