Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, beserta keluarga menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim. Panca brharap perayaan ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh Sumut kembali ke fitrah.

"Saudara-saudaraku umat muslim dimanapun berada, Ramadan telah berlalu, meninggalkan kisah syahdu, gema takbir yang berkumandang di hari fitrah, saya Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolda Sumut beserta keluarga dan segenap jajaran Polda Sumut, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," kata Kapolda dalam tayangan videonya, Senin (2/5).

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran pada hari ini.

Panca mengungkapkan, perayaan Hari Raya Idul Fitri ini juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia, serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang Akhlakul Karimah," ujar mantan Kapolda Sulawesi Utara.

Lebih dalam, Panca juga berharap Hari Raya Idul Fitri dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan sesama umat beragama di Sumut.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian," ucap Panca.

Kapolda juga tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarakat yang sedang berbahagia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa.

"Tak lupa saya juga mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat saat berkumpul bersama keluarga dan handai taulan di hari kemenangan yang fitri ini," pungkas Kapolda Sumut.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi