Pencuri HP Babak Belur Dihajar Massa

Pencuri HP Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Sergai - Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian HP di dalam rumah babak belur dihakimi massa, setelah ketahuan mencuri HP milik Yajid dan Saodah Lubis, warga Dusun III, Kampung Kerompol, Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai) Rabu (4/5) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pria tersebut berinisial S alias Aki (45) warga Kampung Tempel, Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, abang pelapor bernama Erwin yang saat itu lagi menjaga mobil di halaman rumah berteriak dengan mengatakan, “Maling-maling.”

Lalu pelapor mendengar suara abangnya dan terbangun dari tidur, lalu menemui abangnya mengatakan, “Mana HP milik Yajid (kemanakan) yang di-cas dekat telivisi, dan HP ini (orang tua bernama Saodah Lubis).”

Selanjutnya pelapor dan abangnya beserta warga setempat mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Setelah berhasil tertangkap, warga yang geram atas perbuatan pelaku kemudian menghakimi hingga babak belur. Selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Firdaus.

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halid ketika dihubungi melalui Kanit Reskrim, Ipda Supriadi, membenarkan kejadian tersebut . Saat ini tersangka bersama barang bukti berupa 2 buah HP, sebuah linggis, sebuah tang, sebuah garpu makan, dan sebuah ransel warna hitam sudah diamankan di Mapolsek Firdaus.

“Lagi diperiksa,” kata Supriadi.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi