Polisi Kerahkan Badut Untuk Hibur Anak yang Terjebak Macet

Polisi Kerahkan Badut Untuk Hibur Anak yang Terjebak Macet
Badut menghibur pengendara yang terjebak kemacetan (Antara)

Analisadaily.com, Bogor - Polres Bogor mengerahkan badut untuk menghibur anak-anak yang terjebak macet saat pemberlakuan satu jalur atau "one way" dari arah Puncak ke Jakarta.

"Kami memberdayakan badut-badut yang ada di sekitar Puncak untuk memberikan hiburan kepada anak agar tidak jenuh selama kami memberlakukan one way," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dilansir dari Antara, Jumat (6/5).

Badut tersebut ditempatkan di perempatan Gadog, tepat di titik penutupan jalur dari arah pintu keluar Tol Jagorawi dan dari arah Kota Bogor.

Dari pantauan di lokasi, badut tersebut terdiri dari beberapa tokoh kartun anak. Ada pula badut bertemakan tokoh pahlawan super seperti Iron Man dan Satria Garuda Bima X.

Para badut itu berkeliling ke setiap mobil untuk menyapa anak-anak yang ada di dalam. Badut badut tersebut, lanjut Iman, akan terus dikerahkan di lokasi tersebut selama petugas memberlakukan one dari arah Puncak menuju Jakarta.

Dengan upaya tersebut, dia berharap warga bisa tetap terhibur walaupun terjebak macet selama berjam-jam di kawasan Puncak.

Sebelumnya, Iman mengimbau warga yang mau berwisata ke kawasan Puncak agar tidak melewati jalur utama, tetapi lewat jalan alternatif.

"Itu untuk mengurangi kepadatan," tutur Iman.

Tol Jagorawi dan Puncak Bogor merupakan salah satu jalur alternatif bagi pengendara yang keluar dari Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya saat pemberlakuan satu arah Tol Cikampek menuju Jakarta.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi