Hadapi Rival Sekota, Arteta: Momen Menentukan

Hadapi Rival Sekota, Arteta: Momen Menentukan
Mikel Arteta (Action Images via Reuters/John Sibley)

Analisadaily.com, London - Pertandingan Arsenal menghadapi rival sekotanya, Tottenham Hotspur pada hari Jumat (13/5) dapat menjadi momen yang menentukan musim mereka. Pasalnya, skuad asuhan Mikel Arteta ini sekarang sedang berupaya untuk menyegel finis empat besar, yang merupakan posisi otomatis lolos UEFA Champions League musim depan.

Arsenal yang berada di posisi keempat menuju pertandingan dengan keunggulan empat poin atas Spurs dan mengetahui bahwa kemenangan akan cukup untuk mengamankan tempat mereka di kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2017.

“Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan,” kata rteta kepada wartawan setelah timnya mengalahkan Leeds United 2-1 pada hari Minggu.

"Ini bisa menjadi lapisan motivasi lain bagi kami untuk benar-benar melakukannya," ucapnya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (9/5).

Posisi Arteta berada di bawah pengawasan setelah Arsenal memulai kampanye dengan kekalahan beruntun dari Brentford, Chelsea dan Manchester City pada Agustus, tetapi pelatih asal Spanyol itu telah membungkam keraguan dan menandatangani kontrak baru hingga 2025 pekan lalu.

“Kami telah mendapatkan hak untuk memainkan permainan itu dalam konteks itu. Kami memulai musim dengan sembilan atau 10 pemain dan memainkan dua tim terbaik di Eropa," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi