Ribuan ASN di Palas Dikumpulkan, 99 Tidak Hadir

Ribuan ASN di Palas Dikumpulkan, 99 Tidak Hadir
Ribuan ASN di Palas dikumpulkan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) menggelar apel gabungan perdana bersama seluruh ASN pasca Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan di lapangan SKPD terpadu, Sigalagala, Selasa (17/5).

Apel gabungan dipimpin Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, dihadiri Sekdakab Palas, Arpan Nst, Staf Ahli Bupati, Asisten, para pimpinan OPD, dan ribuan ASN. Dalam apel tersebut terdapat 99 ASN tidak hadir.

Zarnawi menginstruksikan kepada seluruh ASN agar memedomani dan mematuhi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin ASN.

"Bagi PNS yang tidak hadir pada hari ini tanpa alasan yang jelas, dan dapat dipertimbangkan akan dikenakan sanksi tegas. Jangan ada alasan tidak masuk kerja hari ini," tegas Zarnawi.

"Jangan bersembunyi di balik alasan Covid-19. Pemerintah telah memberikan libur lebaran selama 9 hari, ditambah Work From Home (WFH) selama 1 minggu. Sekarang saatnya kita beraktivitas kembali sebagai mana mestinya," katanya lagi.

Plt Bupati juga menginstruksikan Kepala Inspektorat agar segera mengaudit kinerja PNS.

"Saya akan tunggu 10 hari hasil auditnya, kalau memang dari audit kinerja tersebut harus direkomendasikan menerima hukuman disiplin, maka akan kita jalankan dengan tegas," tambahnya.

Apel gabungan dirangkai dengan acara halalbihalal dengan Plt Bupati bersama seluruh Pimpinan OPD dan para ASN.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi