Motivasi Kuat AKBP Roman di Balik Sukses Briptu Erlangga Raih Prestasi

Motivasi Kuat AKBP Roman di Balik Sukses Briptu Erlangga Raih Prestasi
Briptu Erlangga Nasution (tiga dari kiri) diabadikan bersama rekan-rekan kerjanya di Polres Tapsel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapsel - Motivasi kuat Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj agar lebih baik menjalankan tugas yang diemban, menjadi rahasia di balik sukses Briptu Erlangga Nasution meraih penghargaan dengan predikat terbaik kategori pemberitaan terbanyak di website Polres se-Sumatera Utara (Sumut).

"Tanpa motivasi yang kuat dari Kapolres AKBP Roman, mungkin prestasi ini tidak akan bisa saya raih," katanya di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Jumat (20/5) malam.

Selain itu, ungkap Erlangga, sikap dan bimbingan Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, yang begitu tenang dan berisi, membuat suasana kerja di Humas Polres Tapsel nyaman dan kompak.

"Terima kasih kepada Tim Humas Polres Tapsel yang bahu-membahu dalam bekerja selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Erlangga mengungkapkan, tanggal 26 November 2021 merupakan titik awal dirinya menjabat Plh Kasi Humas.

"Saat itu perasaan saya tidak menentu, sebab jabatan ini sangat menantang, namun tekad kuat mengharumkan Polres Tapsel menambah dorongan mampu menjalankan amanah yang diberi,” tutur pria kelahiran Sidikalangan itu.

Maka itu, lanjut Erlangga, ia langsung menjumpai sejumlah wartawan yang dikenal guna meminta masukan-masukan, terutama terkait pemberitaan Polres Tapsel.

“Saya sadar dengan kemampuan diri yang terbatas, maka saya langsung temui teman-teman wartawan untuk berdiskusi agar program kehumasan berjalan lancar,” ujarnya.

Diakuinya, ia tidak memasang target yang muluk-muluk, minimal bisa mengajak para wartawan Tapsel dan Padangsidimpuan mau menjalin kebersamaan.

“Tidak mudah untuk mengerti dan memahami karakter masing-masing wartawan, karena mereka punya prinsip masing-masing. Tapi, alhamdulillah, sampai saat ini semua rekan-rekan wartawan mau membantu meringankan beban tugas saya,”ungkapnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi