Marc Marquez Tetap Menghormati Valentino Rossi

Marc Marquez Tetap Menghormati Valentino Rossi
Marc Marquez (Speedweek/F Glanzel)

Analisadaily.com, Spanyol - Marc Marquez (29) dan Valentino Rossi (43) tidak akan lagi menjadi teman dekat, tetapi pebalap Spanyol itu memberi penghormatan kepada superstar MotoGP yang sudah pensiun dengan kata-kata penghargaan.

Seperti diketahui, hubungan Rossi dan Marquez telah putus sejak tahun 2015. Kendati demikian, bintang Repsol Honda tersebut belum lama ini menyampaikan apresiasi atas prestasi juara dunia sembilan kali tersebut kepada DAZN.

“Kekaguman atas apa yang telah dicapainya, bukan hanya karena gelarnya, tetap ada. Dia adalah pengemudi yang paling banyak bergerak. Kekaguman atas semua yang telah dia lakukan untuk sepeda motor di dalam dan di luar lintasan, apa yang telah dia ajarkan kepada banyak pebalap masih ada," kata Marquez.

“Ketika dia pensiun dari Kejuaraan Dunia MotoGP, saya juga mengatakannya dan saya tidak malu karenanya. Kita semua tidak harus berteman. Tapi bukan berarti saya tidak mengakui apa yang sudah dia lakukan," kata pemenang MotoGP 59 kali itu.

Marquez masih berteman dengan rekan setim lamanya di Honda, Dani Pedrosa. Pengaruh pembalap uji KTM hari ini sangat signifikan di awal karir MotoGP Marc.

“Dani berbeda. Saya bertemu dengannya ketika saya masih kecil dan ketika Anda masih kecil, Anda senang dengan mereka yang menang. Dia melakukannya, dan dengan cara yang berbeda dari orang lain," kata juara MotoGP enam kali itu.

“Saya belajar banyak darinya pada tahun 2013. Seringkali setelah pemanasan atau sebelum, kami berkata: 'Mari kita gunakan set-up Dani.' Itu tidak hanya terjadi sekali, dua kali, atau tiga kali," tambah Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (22/5).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi