BMKG: Tujuh Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara

BMKG: Tujuh Titik Panas Terpantau di Sumatera Utara
Logo BMKG (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Defri Mandoza, menyebut terpantau tujuh titik panas atau hotspot di Sumatera Utara pada Selasa (24/5). Ketujuh titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Semuanya berada di Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, satu titik di Kecamatan Panyabungan Kota, satu titik di Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, satu titik di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

"Satu titik di Batang Onan, Kabupaten Padang Lawas, satu titik di Kecamatan Batang Angkola, dan satu titik di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan," kata Defri dilansir dari Antara.

Sementara terkait cuaca, Selasa siang berpotensi hujan ringan - sedang di Kepulauan Nias, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Asahan, Simalungun, Samosir, Medan, Deli Serdang, Karo, Langkat, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan - sedang di Kepulauan Nias, Samosir, Labuhan Batu Selatan, Langkat, Deli Serdang, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, , Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Suhu Udara 17.0 – 33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Utara dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi