Produk Rumah BUMN Padang Sidempuan Terlaris se Indonesia

Produk Rumah BUMN Padang Sidempuan Terlaris se Indonesia
Owner UD.Angkola Kopi Sipirok, Sholih Pohan (dua kiri) memegang penghargaan pada kategori penjualan terlaris pada PLN Marketplace, di abadikan pada Selasa (24/5) di Rumah BUMN Padang Sidempuan. (ANTARA/kodir)

Analisadaily.com, Padang Sidimpuan - Penjualan produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Padang Sidempuan lewat (online) PLN Marketplace terlaris di Indonesia. Sholih Pohan selaku Owner of UD Angkola Kopi Sipirok (AKS) Coffe pun diberi sertifikat penghargaan PLN pada April 2022 lalu atas penjualan tertinggi itu.

"Sejak fitur marketplace yang terintegrasi dengan PLN Mobile diluncurkan Tahun 2021 lalu, order produk (kopi) kita semakin hari bertambah," kata Sholi dilansir dari Antara, Selasa (24/5).

Penghargaan itu ditandatangani Bob Saril Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan pada marketplace PLN Mobile, kategori Food & Beverage. Produksi terlaris pada layanan TD Lebaran ceria.

Ardiansyah dari pihak ekspedisi 'secepat ekspres' Padang Sidempuan juga mengaku kelabakan dalam hal input data order dari sejumlah daerah di wilayah Indonesia setiap harinya.

"Kami saat ini hanya mampu input data order kopi produk AKS cuma 30 ke 50, sementara ratusan order lain terpaksa menunggu," kata Ardiansyah.

Sholi lebih jauh mengatakan, sangat berterima kasih sekali kepada PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Berkat aplikasi online pihak PT PLN omset AKS meningkat tajam.

Menurut Sholi, Rumah BUMN Padang Sidempuan sudah ada membina 182 pelaku usaha berbagai jenis produk baik di Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan.

Gabe Marihot Manalu selaku Produk Media dan Desain Rumah BUMN Padang Sidempuan mengatakan, ada beberapa varian produk yang saat ini laris manis.

Di antaranya bubuk Kopi Arabika dan bubuk Kopi Robusta Pinagar produksi AKS (Angkola Kopi Sipirok), ada lagi produksi madu Rumah Madu Padang Sidempuan dan bubuk Jahe Merah Khasanah serta Fes Mon Syrup.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi