Mahasiswa STOK Bina Guna Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa STOK Bina Guna Raih Prestasi Internasional
Nur Ferry Pradana berhasil menyabet Medali Perak dalam Para Athletics Grand Prix 2022 di Swiss (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Torehan prestasi membanggakan kembali dipersembahkan Mahasiswa Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan Bina Guna (STOK) Medan.

Prestasi kali ini dipersembahkan Nur Ferry Pradana, mahasiswa Program Studi S-1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) 2020. Ia menyabet Medali Perak dalam Para Athletics Grand Prix 2022 di Swiss 26-29 Mei 2022.

Sukses Nur Ferry Pradana disambut syukur dan sukacita seluruh civitas akademis, terkhusus Ketua Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan Bina Guna (STOK) dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes.

"Alhamdulillah, prestasi ini cukup membanggakan. Saya benar-benar terharu, nama STOK Binaguna Medan mengumandang di pentas internasional," ujar Liliana.

Liliana membenarkan, salah satu visi dan misi pihaknya di STOK Binaguna adalah menyiapkan mahasiswa (generasi muda) yang memiliki jiwa kompetisi dan berdaya asing. Alhamdulillah, hal ini mulai terlihat. Mahasiswa STOK Binaguna mengikuti berbagai event atau lomba baik tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

"Kami memang terus mendorong dan mendukung mahasiswa yang ingin mengikuti atau lomba. Dengan memiliki jiwa kompetisi, kami berharap mereka nantinya tentu lebih siap bersaing jika sudah menyelesaikan pendidikan di kampus," ujarnya.

Liliana juga berharap prestasi-prestasi yang ditorehkan Nur Ferry Pradana menjadi stimulus dan kian memicu semangat mahasiswa STOK Binaguna lainnya untuk berkarya dan berprestasi.

Secara terpisah Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dicky Hendrawan, S.Pd., M.M.Pd juga menyebutkan terus mendukung mahasiswa untuk berprestasi dan tetap menjalan perkuliahan agar bisa sejalan sesuai slogan STOK BINA GUNA ” Prestasi Yes, Akademisi Oke,”.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi