Kerjasama STOK Bina Guna - LP2O Lankor, Pelatihan Sport Massage Tingkat Dasar Nasional

Kerjasama STOK Bina Guna - LP2O Lankor, Pelatihan Sport Massage Tingkat Dasar Nasional
Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis didampingi Ketua STOK Bina Guna dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes foto bersama dengan peserta usai membuka Pelatihan Sport Massage Tingkat Dasar Nasional di Gedung STOK Bina Guna Jalan Alumunium Raya Medan (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna bersama Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga (LP2O) Lankor menggelar Pelatihan Sport Massage Tingkat Dasar Nasional 27-28 Mei 2022 di Gedung STOK Bina Guna Jalan Alumunium Raya Medan.

Pelatihan dibuka Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, diikuti 32 peserta dari berbagai kota kabupaten di Sumut serta Aceh.

John Lubis dalam sambutannya menyebutkan, Sport Massage sudah menjadi kebutuhan di dunia olahraga. Karena itu pulalah, KONI Sumut sangat mendukung serta mengapreasi pelaksanaan kegiatan pelatihan fisik yang digelar STOK Bina Guna.

“Kami berharap, dari pelathan ini lahir lulusan-lulusan nantinya turut bergabung mendukung KONI Sumut dalam persiapan PON 2024. Karenanya kepada para peserta diharapkan memanfaatkan pelaksanaan ini semakimal mungkin. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para nara sumber. Tingkatkan terus kemampuan kalian,” ujar John.

"Pelatihan ink bukan sekadar untuk mengejar mendapatkan sertifikat, tetapi peserta dituntut bisa mengembangkan ilmu dan kemampuan kepelatihannya guna mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga di Sumut bahkan tingkat nasional," tambahnya.

John Lubis mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi STOK Bina Guna pimpinan dr Hj Liliana Puspa Sari yang terus memainkan peran positif guna mendorong perkembangan dan peningkatan prestasi dan SDM olahraga di Sumut.

"Kami berharap, pelatihan ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berlanjut hingga ke level level berikutnya,” ujar John lagi.

Ketua Sekolah Tinggi Olahraga Kesehatan Bina Guna dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes dalam kesempatan menyampaikan, pelaksanaan pelatihan ini sejalan dengan visi misi sekolah tinggi yang dipimpinnya ini.

"Kami akan terus meningkatkan SDM dalam bidang olahraga baik atlet dan officialnya termasuk SDM dalam sport massage yang peranannya sangat penting untuk atlet," ujar Liliana.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi