Partai Buruh di Kabupaten/Kota se-Sumut Gelar Pencatatan Serentak ke Kesbangpol

Partai Buruh di Kabupaten/Kota se-Sumut Gelar Pencatatan Serentak ke Kesbangpol
Ketua Par Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Verifikasi peserta Pemilu pada 2024 mendatang.

Ketua Par Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menjelaskan, pada Senin (30/5) sebanyak 31 Kabupaten/Kota Pengurus Exco-nya telah mencatatkan keberadaandi Kesbangpol daerah masing-masing.

"Dari 31 Kabupaten/Kota, kita sudah tercatat 2 Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbangpol setempat, yakni Kabupaten Labuhan Batu, Batu Bara, sedang 29 Kabupaten Kota lainnya per hari ini secara serentak, pengurusnya telah mendatangi kantor Kesbangpol guna mencatatkan keberadaan Partai Buruh di Kabupaten Kota masing-masing," kata Willy didampingi Sekretaris Partai Buruh Sumut, Ijon Tuah Hamonangan Purba, dalam keterangan Selasa (31/5).

Berkaitan hal tersebut, Willy berharap kepada Kepala Kesabngpol di Kabupaten/Kota di Sumut yang sudah dikunjungi Ppngurusnya dapat dengan segera mengeluarkan SKT partai berlogo rumpun padi tersebut.

"Untuk Partai Buruh provinsi, SKT Kesbangpol kita sudah keluar, dan semua 9 persyaratan Sipol KPU sudah kita lengkapi, maka kita berharap Kesbangpol di Kabupaten/Kota dapat juga mengeluarkan SKT-nya paling lama seminggu ke depan," harap Willy.

Willy juga berharap, partai yang diusungnya kali ini dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, guna memperjuangkan aspirasi rakyat kecil nantinya.

"Insya Allah kami siap, dan semoga ikut Pemilu. Tujuan kami nantinya adalah menyuarakan aspirasi kaum buruh, petani, nelayan, rakyat miskin desa dan miskin kota untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraannya, itu saja," tegas Willy.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi