Tindaklanjuti Arahan Ketum Golkar

Musa Rajekshah Siap Rajut Silaturahmi KIB di Sumut

Musa Rajekshah Siap Rajut Silaturahmi KIB di Sumut
Musa Rajekshah diabadikan bersama beberapa kader dari partai yang berada di KIB ()

Analisadaily.com, Jakarta-Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah siap menjalankan instruksi dari Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menginginkan agar silaturahmi partai yang berada di koalisi Indonesia bersatu (KIB) di daerah terajut.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijek tersebut usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Ijek turut menyaksikan langsung ketiga ketum partai politik (parpol) yakni Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan para sekjen ketiga partai menandatangani nota kesepahaman dibentuknya KIB.

"Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, saya siap menjalankan instruksi Ketum DPP Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang meminta agar kader partai Golkar di daerah membangun dan merajut silaturahmi dengan kader-kader partai politik yang berada dalam koalisi Indonesia bersatu. Kami juga siap menyambut ketum PAN maupaun ketum PPP jika berkunjung ke Sumut," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (6/6/2022).

Lebih lanjut ia mengutarakan bahwa silaturahmi ini penting karena membangun politik persatuan harus dimulai dari sekarang.

"Itu makanya KIB membuat kesepahaman lebih awal. Kesepahaman lebih awal dilakukan agar kita dapat melangkah ke depan dengan satu irama dan frekuensi yang sama serta sejalan dalam membangun kemajuan bangsa dan masyarakat Indonesia. Karena dengan mmbangun koalisi dalam suasana keterpaksaan atau keterdesakan tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik," katanya.

Begitu juga di daerah khususnya Sumut, KIB harus menciptakan suasana kebersamaan. Sudah saatnya masyarakat tidak terpecah belah dengan politik identitas. Dalam acara itu, Ijek juga terlihat berbaur dengan kader partai lainnya yang ada di KIB.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi