BMKG: Sebagian Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Mengalami Hujan Ringan

BMKG: Sebagian Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Mengalami Hujan Ringan
Ilustrasi - Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020) (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian kota besar di Indonesia mengalami hujan dengan intensitas ringan pada Selasa (7/6).

Dilansir dari Antara, mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, disebutkan cuaca hujan ringan berpotensi terjadi di Kota Denpasar, Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Makassar, dan Manado pada pagi hari.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Bandar Lampung, sedangkan hujan yang disertai kilat dan petir berpotensi hadir di Banjarmasin, Mataram, dan Palembang.

Di pagi hari, cuaca berawan juga diprediksi terjadi di Semarang, Samarinda, Ternate, Manokwari, Mamuju, dan Kendari. Hanya Ambon yang akan terjadi cuaca berawan tebal.

Untuk Kota Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Tarakan, Kupang, Kota Jayapura, Pekanbaru, Padang serta Medan, BMKG memprakirakan terjadinya cuaca cerah berawan di pagi hari. Namun, Kota Surabaya berpotensi cuaca cerah.

Pada malam hari, kota yang diperkirakan mengalami hujan ringan adalah Jakarta, Semarang, Jambi, Palangka Raya, Ternate, Mamuju, Kendari dan Medan.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Surabaya dan Bandar Lampung pada malam harinya. Sementara Kota Bengkulu dan Samarinda diminta untuk waspada terhadap hujan lebat yang disertai kilat dan petir di malam hari.

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 19 hingga 34 derajat Celcius dengan tingkat kelembabannya sekitar 50 sampai 100 persen.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi