Diikuti 16 Desainer Terkenal, Gubsu Buka Sumut Fashion Week

Diikuti 16 Desainer Terkenal, Gubsu Buka Sumut Fashion Week
Gubsu buka Sumut Fashion Week (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap, Sumut Fashion Week 2022 mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Sumut ke arah lebih baik.

"Selamat saya ucapkan, semoga Sumut Fashion Week ini sukses. Lakukan yang terbaik untuk provinsi ini, kalau bisa menjadi kebanggaan kita bersama," ujarnya saat membuka event Sumut Fashion Week di Atrium Mall Centre Point, Medan, Selasa (7/6).

Di hadapan Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut yang juga penggagas acara Yuni Pohan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan lainnya, Gubsu percaya banyak model, perancang bahkan bahan bakunya di daerah ini.

Sebelumnya, Ketua APPMI yang juga CEO Sumut Fashion Week Yuni Pohan menuturkan, kegiatan digelar mulai 7-12 Juni menghadirkan 16 desainer terkenal di antaranya dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan Pekanbaru termasuk dari Tapanuli Utara (Taput), Padangsidimpuan, Deliserdang. Termasuk pengamat dan pecinta fashion.

"Sumut Fashion Week ini kegiatan kami perdana setelah pandemi dua tahun. Semoga ini menjadikan semangat kita untuk bangkit bersama pelaku usaha mikro menengah (UKM)," sebutnya.

Dikatakannya, kegiatan ini hasil kolaborasi dengan Dekranasda Sumut. Sebelumnya, dukungan juga diberikan Dekranasda Sumut saat peragaan produk lokal Sumut ke Indonesia Fashion week.

"Ini kehormatan bagi kami, dan terima kasih tak terhingga untuk Dekranasda Sumut," tegasnya.

Yuni Pohan berharap, Sumut Fashion Week dijadikan agenda tahunan. Untuk itu, dibutuhkan dukungan pemerintah daerah. "Kami minta, supaya giat ini jadi kegiatan tahunan, kami butuh dukungan pemerintah. Perlu diketahui, fashion nomor dua penghasilan terbesar dunia. Semoga event ini berdampak positif dan membuka peluang goreng internasional," tutupnya.

Di sela kegiatan, Ketua APPMI Yuni Pohan mendampingi Ketua Dekranasda Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Putri Indonesia Sumut, Sarah Pia Desideria Panjaitan dan lainnya melihat satu persatu stand yang ikut dalam kegiatan Sumut Fashion Week, seperti stand pemko/pemkab, termasuk Stand Dekranasda Sumut.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi