PLN UP3 Medan Utara Gelar Peralatan, Wujud Kesiapan Percepatan Penyambungan

PLN UP3 Medan Utara Gelar Peralatan, Wujud Kesiapan Percepatan Penyambungan
PLN UP3 Medan Utara gelar peralatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai wujud Transformasi PLN dalam meningkatkan pelayanan terhadap antusiasme kebutuhan listrik pelanggan, PLN UP3 Medan Utara melakukan Upacara Gelar Peralatan dan Pasukan.

Tujuannya untuk pekerjaan Pembangunan Sambungan Rumah/Alat Pengukur dan Pembatas (SR/APP) untuk masa pekerjaan tahun 2022 dan 2023, dalam rangka kesiapan percepatan penyambungan listrik Pelanggan PLN. Upacara ini digelar di lapangan PLN UP3 Medan Utara.

Dalam upacara Gelar Peralatan tersebut, sebagai Pembina Upacara diwakili oleh Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi, Ronald Sibuea, dipimpin Manager Bagian Transaksi Energi Listrik, Azam Zulmi Agusti Nuro dan dihadiri oleh vendor pelaksana pekerjaan pembangunan SR/APP, PT Bokasindo Persada Nusantara, PT Kurniawan Elektrik Nusantara, PT Tona Mora Sakti dan PT Yabes Persada Nusantara.

Pada sambutannya Ronald Sibuea mengatakan PLN memenuhi kebutuhan listrik Pelanggan dengan rata-rata kebutuhan daya sebesar 4.538.125 VA per bulan.

"Jadi untuk penyambungan listrik PLN sudah mengoptimalkan penggunaan aplikasi FSO sebagai tools petugas dalam melaksanakan Work Order harian, dengan tools tersebut dipastikan hari pelayanan penyambungan Pelanggan tetap terpantau," katanya, Jumat (10/6).

Dalam gelaran upacara yang diikuti oleh Pegawai PLN dan 51 orang Petugas penyambungan tersebut, Ronald Sibuea memeriksa seluruh peralatan kerja dan K3 serta kesiapan seluruh petugas penyambungan.

"Dengan dilaksanakannya Gelar Peralatan dan Pasukan ini menandakan kesiapan PLN UP3 Medan Utara untuk meningkatkan pelayanan dalam pelaksanaan penyambungan listrik pelanggan, baik pelanggan 1 phasa maupun pelanggan 3 phasa. Sehingga pelanggan yang telah mengajukan permohonan penyambungan listrik bisa segera menikmati aliran listrik dari PLN," ungkap Ronald Sibuea.

Di sisi Pelanggan, permohonan Pasang Baru bisa diajukan melalui PLN Mobile dengan melengkapi lokasi pemasangan secara akurat, daya dan jenis layanan sesuai keperluan, SLO, dan melengkapi data diri pemohon. Permohonan Pelanggan juga bisa dilacak melalui aplikasi PLN Mobile.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi