Pembalap Muda Jepang, Maiki Abe Temui Valentino Rossi

Pembalap Muda Jepang, Maiki Abe Temui Valentino Rossi
Valentino Rossi bersama Maiki dan Mitsuo Abe (Yamaha)

Analisadaily.com, Tavullia - VR46 Master Camp, Yamaha, bekerja sama dengan Rossi's VR46 Riders Academy, mempromosikan pembalap muda, termasuk Maiki Abe, putra mantan panutan Vale Norifumi "Norick" Abe.

Pekan lalu edisi kesebelas Yamaha VR46 Master Camp, diluncurkan pada 2016, berlangsung di Tavullia. Akhirnya, lima lulusan kubu mengunjungi markas VR46 pada akhir pekan dan bertemu dengan tuan rumah Valentino Rossi di peternakannya.

Di antara pebalap muda Yamaha yang diundang ke Italia untuk pekan latihan dengan jagoan VR46 adalah nama yang membuat para penggemar motor menajamkan telinga, Maiki Abe. Faktanya, pebalap Jepang berusia 18 tahun itu adalah putra dari tiga kali juara GP 500cc Norifumi "Norick" Abe.

Abe yang pernah mengalami kecelakaan di jalan raya pada tahun 2007, pernah membuat kesan abadi pada Valentino Rossi muda dengan debut GP-nya di Suzuka pada tahun 1994. Vale bahkan menyebut dirinya Rossifumi untuk menghormati idolanya di awal karirnya.

Kini juara dunia sembilan kali itu memberikan momen spesial.

"Bertemu dengan Valentino Rossi adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Ketika saya berdiri di depannya, saya menyadari itu benar-benar dia, pengemudi yang selalu saya lihat di TV. Itu tidak nyata," kata Maiki Abe dilansir dari Speedweek, Selasa (14/6).

Menonton latihan flat track Rossi adalah bonus tambahan.

"Selama pelatihan Valentino, saya memperhatikan tekniknya ketika mengubah arah sudut kemiringan yang sempurna, gerakan meluncur dan garis-garisnya yang indah," ucap Maiki, yang sekarang bermimpi suatu hari menjadi starter untuk tim VR46.

"Itulah mengapa saya harus tetap termotivasi dan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," tambahnya.

Sorotan karir untuk Abe yang berusia 18 tahun, yang bergabung dengan kakeknya Mitsuo Abe, termasuk finis ke-13 di All Japan Road Race Championship di kelas Superstock 600 tahun lalu di Motegi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi