Rutan Tarutung Serahkan Seragam Pengenal Bagi Narapidana

Rutan Tarutung Serahkan Seragam Pengenal Bagi Narapidana
Pihak Rutan kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menyerahkan dan membagikan pakain baju seragam kepada seluruh napi warga binaan pemasyarakatan, Senin (20/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menyerahkan dan membagikan pakaian baju seragam kepada seluruh napi warga binaan pemasyarakatan di lapangan Rutan, Senin (20/6).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi, menyampaikan pakaian baju seragam yang diserahkan merupakan pakaian khusus sebagai tanda pengenal dan pembeda bagi Napi warga binaan saat melakukan aktivitas di dalam maupun di luar Rutan.

"Pakaian yang dibagikan ini merupakan pakaian khusus sebagai tanda pengenal dan pembeda bagi warga binaan yang melakukan aktivitas di dalam maupun di luar Rutan, untuk memudahkan petugas dalam melakukan pengawasan dan pemantauan," katanya.

Dia juga menambahkan penyerahan dan pembagian pakaian baju seragam ini merupakan wujud penggunaan anggaran yang tepat sasaran untuk pemenuhan hak-hak warga Binaan.

"Pembagian pakaian ini merupakan perwujudan dari penggunaan anggaran yang tepat sasaran untuk pemenuhan hak-hak warga binaan," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya pakaian baju seragam tanda pengenal yang diberikan ini kiranya dapat digunakan dengan baik dan sekaligus memberi semangat bagi WBP untuk mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Rutan.

"Diharapkan pakaian seragam yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik untuk memberikan semangat bagi WBP dalam mengikuti kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Rutan," tutupnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi