MotoGP 2023, Alex Marquez dan Giannantonio Main di Gresini Racing

MotoGP 2023, Alex Marquez dan Giannantonio Main di Gresini Racing
Fabio Di Giannantonio, Nadia Padovani dan Alex Marquez (Gresini Racing)

Analisadaily.com, Belanda - Gresini Racing mengkonfirmasi pasangan pembalap untuk musim MotoGP 2023. Fabio Di Giannantonio akan bergabung dengan pendatang baru Ducati di Alex Marquez.

“Saya sangat senang dengan proyek baru ini. Kami mengkonfirmasi pembalap kami Giannantonio, yang telah membuktikan bakatnya tahun ini dan sedang mengembangkan balapan demi balapan. Saya yakin dia akan selalu lebih kompetitif," tegas pemilik tim Gresini Racing, Nadia Padovani dilansir dari Speedweek, Minggu (26/6).

Alex menggantikan pemenang tiga kali musim Enea Bastianini, seperti yang bocor dalam beberapa hari terakhir.

“Di tim Fabio, kami menginginkan pebalap dengan sedikit lebih banyak pengalaman dan saya pikir Alex adalah karakter yang sempurna untuk tim kami,” tutur Padovani.

“CV-nya berbicara untuk dirinya sendiri. Kami percaya dia memiliki potensi besar dan Desmosedici bisa menjadi pasangan yang tepat untuknya. Selamat datang di keluarga, Alex!," ujarnya.

Juara Dunia dua kali (2014 di Moto3 dan 2019 di Moto2) meninggalkan Honda setelah tiga tahun dan dua tempat kedua di musim rookie 2020.

“Saya senang mengumumkan kepindahan saya ke Tim Gresini dan menantikan petualangan baru,” ucap Alex.

"Sangat penting bagi saya untuk beralih dan menemukan motivasi yang saya miliki di awal karir saya di kelas utama," kata pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu.

"Pilihan terbaik adalah tim yang membuat sejarah di Kejuaraan Dunia. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo, dan seluruh tim Gresini karena telah mempercayai saya. Sekarang kami masih memiliki setengah musim di depan kami sebelum kami memulai 2023 dengan motivasi maksimal," ujarnya.

"Rekan setimnya di masa depan Di Giannantonio senang dengan perpanjangan kontraknya dengan tim yang seperti keluarga saya. Ini bagus karena kami akan melanjutkan pengembangan kami dan jalur ini dengan Ducati, dan saya juga sangat senang. Kontinuitas sangat penting di MotoGP sehingga saya bisa bekerja sendiri. Kami telah mengerjakan perpanjangan kontrak ini untuk sementara waktu, akhirnya kami dapat mengumumkannya," kata dia.

Pembalap tiang sensasional Mugello baru-baru ini meraih posisi 10 besar pertamanya di kelas utama di Sachsenring.

“Tentu saja, targetnya juga meningkat. Kami akan menggunakan paruh kedua musim untuk mencapai hasil yang lebih baik dan lebih baik, sehingga kami benar-benar dapat melihat ke depan tahun depan,” kata “Diggia” yang berusia 23 tahun.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi