JPRMI Sumut Target 20 Ribu Kader Masjid Selama 2022-2026

JPRMI Sumut Target 20 Ribu Kader Masjid Selama 2022-2026
Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Minggu, 26 Juni 2022.

Dihelat di salahsatu lokasi di Kota Medan, JPRMI Sumut menegaskan kegiatan tersebut menjadi titik awal dimulainya seluruh agenda kegiatan pemuda remaja masjid di Provinsi Sumatera Utara selama 2022-2026.

Pada pembukaan Rakerwil, hadir Anggota DPD RI asal Sumatera Utara H Muhammad Nuh MSP. Kemudian tampak juga Sekjen PP JPRMI Muhammad Yusron ST serta Ketua Umum PW JPRMI Sumatera Utara Abdul Jalil Ritonga yang didampingi Sekretaris Ahmad Rosadi Rangkuti dan Bendahara Disti Nuarridho.

Abdul Jalil Ritonga menegaskan, PW JPRMI Sumut menargetkan pembentukan 20.000 kader masjid selama periode 2022-2026.

"Target tersebut bukanlah tanpa dasar melainkan merupakan amanah dari PP JPRMI mengingat Sumut akan menjadi percontohan perkembangan kader masjid di Indonesia," tegas Abdul Jalil.

Untuk mencapai target tersebut, sambung Jalil, JPRMI Sumut akan aktif melaksanakan pengkaderan mulai dari rekruitmen sampai pada perhelatan Moslem Youth Camp Akbar yang menjadi agenda kegiatan tahunan.

Di sisi lain, Abdul Jalil juga menyampaikan JPRMI Sumut akan aktif mendampingi persoalan-persoalan yg sedang dihadapi beberapa masjid terutama terkait sengketa lahan dan sebagainya.

"Kami menyiapkan bidang hukum dan advokasi dari 3 lembaga hukum di Kota Medan yang dikomandoi lawyer kondang Bambang Indra Gunawan SH MHum," ujar Abdul Jalil.

Program andalan JPRMI Sumut lainnya yang terus dilakukan adalah akademi Mekah, Akademi Madinah dan Akademi Bisnis

"Oleh karena itu kami mengajak seluruh pemuda dan remaja muslim di Sumut untuk berperan aktif dan bergabung di JPRMI," pungkas Jalil.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi