Deklarasi FORMA Sumut Malang Raya, Wadah Seluruh Mahasiswa Asal Sumut di Kota Malang

Deklarasi FORMA Sumut Malang Raya, Wadah Seluruh Mahasiswa Asal Sumut di Kota Malang
Deklarasi FORMA Sumut Malang Raya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Malang - Selama ini organisasi mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut) masih dibatasi dengan latarbelakang agama, alumni sekolah dan kabupaten/kota.

Untuk itu Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMA Sumut) hadir mempersatukan seluruh mahasiswa asal Sumut guna memudahkan komunikasi sesama mahasiswa Sumut di tanah rantau.

Demikian disampaikan Ridha Zikri selaku Ketua Umum FORMA Sumut dalam Deklarasi FORMA Sumut, Minggu (26/6) di Gedung KNPI Malang Jawa Timur. Hadir dalam kegiatan itu Kapolresta Malang diwakili Kasat Intelkam, tokoh masyarakat serta seluruh mahasiswa asal Sumut.

Dikatakannya, Sumut menjadi satu-satunya provinsi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kota Malang dan belum memiliki organisasi daerah seperti mahasiswa dari provinsi lain.

"Saat ini sejarah telah terukir, mahasiswa Sumut sudah memiliki wadah bersama yaitu FORMA Sumut Malang Raya yang memiliki visi akademis, sosialis, dan adaptif. Terbentuknya wadah ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk mahasiswa, Kota Malang, dan khususnya Provinsi Sumatera Utara," kata Ridha Zikri, dalam keterangan diperolelh Selasa (28/6).

Di sisi lain, Ridha Zikri mengutarakan FORMA Sumut dideklarasikan agar mahasiswa asal Sumut tidak merasa sendiri saat menuntut ilmu di Kota Malang.

"Kita punya saudara sesama anak Sumut di sini. Tapi yang penting, Pemprov Sumut juga harus ikut memperhatikan perkembangan mahasiswa Sumut di perantauan karena kami adalah aset masa depan untuk membangun Sumut kelak. Saya mewakili keluarga besar FORMA Sumut Malang Raya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumatera Utara agar wadah ini harmonis, solid, dan bermanfaat,” tandas Ridha Zikri.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi