Sertijab dan Pelantikan Pengurus GenBI 9.0 Sumut 2022-2023

Sertijab dan Pelantikan Pengurus GenBI 9.0 Sumut 2022-2023
DEPUTI Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut, Poltak Sitanggang, diabadikan bersama jajaran pengurus GenBI Wilayah Sumut Periode 2022-2023 yang baru dilantik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan acara serah terima jabatan (sertijab) dari pengurus GenBI 8.0 kepada pengurus GenBI 9.0 yang dilangsungkan di Santika Dyandra Convention Centre, Medan, Selasa (28/6).

Acara yang mengangkat tema "Aklimasi Regenerasi dalam Membangun Generasi yang Bersinergi" itu dihadiri Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut, Poltak Sitanggang; Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Eman Patria; dan Pembina GenBI Sumut, Elly Sarianti.

Prosesi serah terima jabatan diawali dengan kirab bendera GenBI yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zuhri, dilanjutkan dengan prosesi penandatangan surat sertijab dari masing-masing ketua komisariat GenBI 8.0 dan GenBI 9.0 yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Medan Area (UMA) dan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab).

Berikutnya, penandatangan surat sertijab Koordinator Utama GenBI Wilayah Sumut dari Nurmayang Sari Hasibuan kepada Habib Lauda Nararya, dan diakhiri dengan pembacaan surat keputusan (SK) yang dibacakan oleh Pembina GenBI, Poltak Sitanggang.

Dalam kesempatan itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Sumut sekaligus Pembina GenBI Sumut, Poltak Sitanggang, menyampaikan, pemilihan para ketua umum melalui proses yang panjang.

"Ketua-ketua terpilih ini baik yang wilayah maupun komisariat dipilih melalui penjaringan yang panjang mulai dari seleksi di masing-masing kampus hingga wawancara oleh BI," jelasnya.

Di bagian lain, Poltak mengingatkan, yang dibutuhkan dari GenBI adalah sikap komitmen dan disiplin. "Dalam melaksanakan tugas yang dibutuhkan adalah rasa komitmen dan disiplin. Studi juga tetap harus nomor satu," tegasnya.

Koordinator Utama terpilih, Habib Lauda Nararya, menyampaikan penghargaan kepada Nurmayang yang telah berjasa dalam memimpin GenBI Sumut. "Saya sampaikan terima kasih kepada Kakanda Nurmayang Sari Hasibuan yang telah memimpin GenBI hingga sejauh ini dengan penuh dedikasi," ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan tugas, dia juga meminta dukungan kepada seluruh pihak, baik anggota GenBI 9.0 maupun Bank Indonesia. "Semoga nantinya kita dapat berbuat lebih baik sesuai arahan dari Bank Indonesia, apalagi kita sebagai frontliner (garis depan) dan agent of change (agen perubahan)," tuturnya.

Sedangkan Koordinator Utama GenBI 8.0 Wilayah Sumut periode 2021-2022, Nurmayang Sari Hasibuan, mengungkapkan keyakinannya terhadap kinerja GenBI 9.0 di bawah kepemimpinan Habib Lauda Nararya.

"Saya mempunyai keyakinan penuh GenBI 9.0 akan menjadi lebih baik ke depannya," katanya seraya menyampaikan apresiasinya atas dukungan para pengurus GenBI 8.0 selama ini dan berharap silaturahmi yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi