Liburan Sekolah dan Jelang Idul Adha KNIA Ramai Penumpang

Liburan Sekolah dan Jelang Idul Adha KNIA Ramai Penumpang
Kondisi Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (6/7). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) terpantau ramai penumpang pesawat. Kondisi ini karena libur sekolah serta menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Asisten Manager Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Novita Maria Sari, membenarkan adanya peningkatan pergerakan penumpang pada hari libur sekolah serta Idul Adha.

"Ya,sejauh ini ada peningkatan penumpang dan penerbangan tapi masih pluktuatif," kata dia.

Untuk data penumpang kata dia,pertangga 4 Juli 2022 sekitar 20 ribu penumpang datang dan pergi. Sedangkan layanan penerbangan dikisaran 150 penerbangan perhari datang dan pergi.

Untuk tujuan utama penumpang masih mendominasi ke Jakarta sekitar 61 persen, kemudian ke Batam sekitar 5 persen,Kualalumpur 5 persen Gunung Sitoli 4 persen dan lain-lain 12 persen.

Sementara Benny calon penumpang pesawat tujuan Jakarta mengeluhkan harga tiket pesawat yang begitu sangat mahal dikisaran Rp1,7 juta bahkan bisa 2 jutaan.

Ia berharap pada pihak terkait agar memberikan promo tiket murah pada kondisi saat ini. Apalagi kondisi ekonomi warga belum pulih imbas pandemi Covid-19.

"Saat ini yang bepergian bukan karena liburan tetapi sebagian besar untuk mengantar sekolah anaknya lanjutan. Karena itu adanya turun harga tiket pada libur sekolah ini sangat membantu masyarakat," tuturnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi