Bendera Golkar dan KOSGORO 1957 Berkibar di Puncak Sorik Marapi

Bendera Golkar dan KOSGORO 1957 Berkibar di Puncak Sorik Marapi
Bendera Partai Golkar dan KOSGORO 1957 berkibar di puncak Gunung Sorik Marapi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bendera Partai Golkar dan bendera KOSGORO 1957, salah satu Ormas pendiri Partai Golkar, berkibar di puncak Gunung Sorik Marapi, Kecamatan Batanggadis, Kabupaten Mandailing Natal.

Dua bendera itu dibawa tim ekspedisi ke Sorik Marapi, yang tergabung di Tim Pecinta Alam KOSGORO 1957 Sumut. Tim ini berangkat menuju Desa Sibanggor Julu pada hari Kamis (31/6). Pemberangkatan Tim berlangsung sederhana di halaman kantor Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Medan. Dilepas Ketua PDK KOSGORO 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, dan pengurus lainnya serta Sekretaris Partai Golkar Sumut, Dt. Ilhamsyah.

Ketua PDK KOSGORO 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, mengungkap, informasi dari Kordinator Tim, Muhammad Murteza, setelah istirahat sehari pada hari Jumat, tim bertolak menuju puncak Sorik Marapi pada Sabtu (2/7) pagi, dan tiba di puncak sekitar pukul 15.00 WIB. Puncak Sorik Marapi berada di ketinggian 2.200 mdpl.

Ditancapkan

"Di puncak, tim menancapkan dan mengibar bendera Partai Golkar dan bendera KOSGORO 1957," kata Riza, Selasa (5/7).

Menurut informasi Tim Ekspedisi Sorik Marapi, ungkap Riza, 5 anggota tim pendakian dalam kondisi sehat walafiat, meskipun cuaca berkabut dan kondisi medan pendakian cukup berat. "Alhamdulillah mereka dalam kondisi sehat wal'afiat," kata Riza.

Tokoh senior Partai Golkar ini menjelaskan, ekspedisi ke Sorik Marapi adalah kegiatan awal dari Tim Pencinta Alam KOSGORO 1957. Dikatakan, KOSGORO 1957 Sumut merasa perlu menyalurkan minat dan hobi generasi muda, khususnya para mahasiswa.

"Mereka yang ke Sorik Marapi, merupakan mahasiswa yang berpengalaman mendaki gunung melalui kampusnya masing-masing. Kami menyediakan tempat bagi mahasiswa dan pemuda beraktifitas. Mereka bebas dan merdeka untuk berekspresi di KOSGORO 1957," ujarnya.

Menurut Riza, pihaknya sudah berkordinasi dan minta izin kepada Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, untuk mengibarkan bendera Partai Golkar di puncak Sorik Marapi.

"Pak Ijeck mengizinkan. Karena ini kegiatan anak -anak muda, beliau juga mendukung kegiatan ini. Insya Allah, kalau minat adik-adik ini berkembang, ke depan bisa diarahkan ke kegiatan-kegiatan lebih produktif bagi lingkungan dan dunia konservasi," kata Riza.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi