Rakernas TIDAR di Kota Medan

Ketum TIDAR Rahayu Saraswati: Tidak Benar Anak Muda Apatis Terhadap Politik

Ketum TIDAR Rahayu Saraswati: Tidak Benar Anak Muda Apatis Terhadap Politik
Ketum TIDAR, Rahayu Saraswati (tengah) bersama para kader TIDAR (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan – Ketua Umum (Ketum) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan, jika ada yang mengatakan anak muda apatis dengan politik, maka hal itu tidak benar.

“Kami bisa bantah pernyataan itu. Tidak benar anak muda apatis terhadap politik,” katanya kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TIDAR yang digelar di Grand City Hall, Kota Medan, Jumat (15/7).

Saraswati menerangkan, TIDAR fokusnya melakukan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat. Kontribusi nyata TIDAR, para kader dari seluruh Indonesia mulai dari Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Cabang (PC) ada yang menjadi anggota legislatif, bahkan ada yang ketua DPRD dan Bupati.

“Tidak hanya legislatif, tapi juga eksekutif. Sekali lagi, kami menyatakan tidak benar anak muda apatis terhadap politik. Banyak kader kami siap masuk politik, baik di dalam maupun luar layar,” terangnya.

Soal Pesta Demokrasi 2024, Saraswati menegaskan bahwa TIDAR optimis merebut suara anak-anak muda, milenial, dan Gen Z. Saat ini, dari total jumlah penduduk Indonesia, suara milenial dan Gen Z sebesar 53 persen.

“Kita mau mencapai sebanyak-banyaknya. Karena kita secara suara, partai terbesar kedua pada 2019. Kami optimis merebut suara pemuda pemudi di Indonesia. Minimal, 40 sampai 50 persen lebih kita optimis merebut suara milenial dan Gen Z di Indonesia untuk 2024,” ucapnya.

Rakernas Bahas Sejumlah Agenda

Dijelaskan Saraswati, Rakernas TIDAR di Kota Medan digelar 15 hingga 17 Juli 2022 dengan tema tema ‘Tidar Memenangkan Indonesia’. Rakernas ini mereka akan membahas beberapa agenda, seperti program kerja tahun 2023 hingga membahas agenda politik jelang Pileg dan Pilpres 2024.

“Agenda politik kita meminta dan mendeklarasikan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024,” sebutnya.

Program kerja yang akan mereka bahas berkaitan dengan kegiatan ekonomi dan pemberdayaan kalangan anak muda di Indonesia. Menurut Saraswati, hal ini menjadi penting mengingat secara demografi, anak muda saat ini menjadi pihak yang mendominasi jumlah pemilih.

“Fokus TIDAR adalah menjadi kontributor terbesar suara Pileg dan Pilpres 2024 untuk Partai Gerindra,” jelasnya.

TIDAR juga memberikan ruang bagi seluruh pengurus daerah untuk menyampaikan program unggulan mereka, yaitu meng-highlight program unggulan dan kader terbaik. Untuk program terbaik ada PD Sumut dan Kalimantan Tengah.

“Untuk tingkat Pengurus Cabang ada dari Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara untuk kader unggulan ada sis Oca dari Riau dan sis Farah dari NTB,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi