Kadinkes Ditahan, 396 Honorer Puskesmas di Padangsidimpuan 4 Bulan Belum Gajian

Kadinkes Ditahan, 396 Honorer Puskesmas di Padangsidimpuan 4 Bulan Belum Gajian
Ilustrasi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Sebanyak 396 honorer di Lingkungan Puskesmas Se-Kota Padangsidimpuan dan Dinas Kesehatan belum menerima gaji honorer sejak April hingga Juli 2022, Rabu (20/7/2022).

Honorer tersebut merupakan pegawai honorer daerah di 10 Puskesmas se-Kota Padangsidimpuan yakni Puskesmas Batu Nadua, Pijorkoling, Hutaimbaru, Labuhan Rasoki, Padangmatinggi, Pintu Langit, Pokenjior, Sadabuan, Sidangkal, Wek I dan juga Honorer Dinkes Padangsidimpuan.

Salah seorang pegawai honorer di salah satu puskesmas "FA" menyebutkan pihaknya belum menerima gaji honorer sudah 4 bulan dengan besaran gaji Rp850 Ribu/ bulannya.

"Hampir 4 bulan kami belum gajian padahal SPMT sudah kami antar dari bulan April hingga bulan ini," kata FA yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu Bendahara Dinas Kesehatan P Sahara dikonfirmasi oleh wartawan Analisadaily.com yang mempertanyakan gaji honorer yang belum cair, menjelaskan hal itu berhubungan dengan kadis kesehatan yang ditahan oleh kejaksaan, sejak Selasa (19/07).

"Untuk tindak lanjut pencairan gaji honor Puskesmas, karena kadis sudah ditahan, harus menunggu SK PA dan ditukar lagi ke SIPD untuk bisa kembali proses pencairan tersebut," katanya.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi