Bagus Syahputra Nahkodai Forlispar, Siap Majukan Pariwisata Kawasan Danau Toba

Bagus Syahputra Nahkodai Forlispar, Siap Majukan Pariwisata Kawasan Danau Toba
(Dua kiri) Bagus Syahputra terpilih jadi Ketua Forlispar periode 2022-2024 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dalam musyawarah Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) periode 2022-2024, Bagus Syahputra dipercaya menahkodai Forlispar selama 2 tahun ke depan.

Di mana, dalam kepemimpinannya dapat mendukung perkembangan Danau Toba melalui pemberitaan. Hal tersebut dikatakan Bagus Syahputra usai dipilih menjadi Ketua Forlispar periode 2022-2024 di Hotel Le Polonia Medan, Kamis (28/7).

“Saya berharap, dengan terpilihnya menjadi Ketua Forlispar bisa bekerja sama dalam memajukan pariwisata di kawasan Danau Toba,” ucapnya.

Kata Bagus, saat ini Danau Toba menjadi perhatian pemerintah untuk dimajukan menjadi pariwisata super prioritas di Indonesia.

“Melalui informasi (berita) yang kita sampaikan kepada masyarakat, kita bersama-sama bisa memajukan kawasan pariwisata di Danau Toba lebih dikenal di dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Prayugo Utomo, Ketua Forlispar sebelumnya, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Ketua Forlispar yang baru.

“Semoga rencana yang belum terlaksana di tahun kepemimpinan saya bisa terealisasi di kepemimpinan yang baru (Bagus Syahputra),” ucapnya.

Kepala Divisi Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Anderson Situmeang menambahkan, kerja sama BPODT dengan media yang dalam hal ini Forlispar adalah salah satu wujud sinergi dan kolaborasi dengan salah satu unsur pentahelix ABCGM, yaitu Media.

Media mampu menunjang kemajuan pariwisata melalui penyam­paian informasi yang benar kepada wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Dengan tugas dan fungsi media dalam menyampaikan dan meneruskan informasi kepada publik tentang apa saja yang perlu diketahui publik seputar pariwisata Danau Toba, terkhusus dalam hal pengembangan dan pembangunan kepariwisataan yang ada di kawasan Danau Toba,” ucapnya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Forum Jurnalis Pariwisata ini yang sama sama membantu kami dalam mengawal pembangunan pariwisata Danau Toba yang berkualitas, berkelanjutan, dan berkelas dunia, sesuai yang diharapkan Bapak Presiden (Jokowi) melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno),” tambah Anderson.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi