Kejuaraan Menembak di Desa Sipolha, Dirut BPODT: Diharapkan Memperkenalkan Danau Toba

Kejuaraan Menembak di Desa Sipolha, Dirut BPODT: Diharapkan Memperkenalkan Danau Toba
Perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 yang diadakan di Desa Sipolha, Simalungun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022 yang diadakan di Desa Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun segera dimulai.

Sebelumnya, Desa Sipolha kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan perlombaan menembak 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV.

"Perlombaan ini merupakan sarana kompetisi yang diselenggarakan tahunan sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga menembak high power rifle," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan, Jumat (29/7).

Jimmy juga mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta Perlombaan 2nd Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri IV 2022. Jimmy berpesan tetap selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

"Kami sangat mendukung perlombaan yang diadakan Perbakin, ini merupakan bentuk dukungan semua pihak terhadap program pemerintah dalam mendukung Danau Toba sebagai destinasi parisiwata super prioritas. Kehadiran para peserta penembak diharapkan dapat memperkenalkan Danau Toba melalui media sosial masing-masing," ucapnya.

Jimmy menambahkan saat ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berpesan untuk selalu berkolaborasi dengan semua pihak. Saat ini Sandiaga Uno sangat fokus terhadap pengembangan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas dengan menghadirkan berbagai program dukungan di Danau Toba.

"Salah satu program dukungan tersebut adalah menyelenggarakan event dan promosi. Harapannya, kedepan dengan diadakannya beberapa event di Danau Toba dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Danau Toba sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi