Asian Waterski & Wakesports Championships

Tiga Atlet Wakeboard Sumut ke Korsel

Tiga Atlet Wakeboard Sumut ke Korsel
Tiga atlet Wakesurf Sumut diabadikan bersama Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dan pengurus lainnya di Sekretariat KONI Sumut (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tiga atlet Wakesurf Sumut mengikuti Asian Waterski & Wakesports Championships (Kejuaraan Skiair dan Wakesport) 2022 di Korea Selatan.

Keberangkatan ketiga atlet yakni Kevin Gelbert Fotaroma Wau, Nopherius Laowo dan Suknianis Laia dilaporkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pengprov PSAWI) Sumut Muhammad Husaini Almubayying SHi kepada Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kamis (4/8) di Sekretariat KONI Sumut Jalan Pancing (Williem Iskandar) Medan Estate.

"Kami mohon doa restu bapak, Insha Allah Jumat (5/8) kami bertolak ke Korsel mengikuti Asian Waterski & Wakesports Championships yang akan digelar 8-13 Agustus," Husaini Almubayying saat membawa ketiga atlet pamit kepada Ketua Umum KONI Sumut.

Pria yang akrab dipanggil Al ini lebih lanjut menjelaskan, ketiga atlet yang akan diberangkatkan ini memang yang diandalkan untuk meraih medali emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sebelum ini, atlet putri Sukrianis meraih medali emas di Kejurnas 2021. Sementara Nopherius mendapat perak. "Ketiga atlet berasal dari Nias, dan selama ini mereka tergabung dalam Peltda Jangka Panjang KONI Sumut persiapan PON XXI/2024. Keikutsertaan mereka di event internasional ini nanti sekaligus sebagai evaluasi hasil Pelatda mereka selama ini," ujar Al yang langsung bertindak sebagai pelatih.

"Kami memang mengupayakan para atlet banyak mengikuti event guna menambah pengalaman bertanding mereka," tambah Al seraya mengucapkan terimakasih kepada KONI mendukung keikutsertaan mereka mengikuti event internasional di Korsel.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis didampingi Sekum Chairul Azmi Hutasuhut dan Wasping Ski Air dan Wakeboard Zeini Zein memotivasi atlet memanfaatkan event ini sebaik mungkin untuk menambah bekal dan kemampuan sebagai atlet Wakrboard.

"Jadikan kesempatan ini untuk mengangkat nama baik daerah kalian Nias (Selatan), Sumut bahkan Indonesia, ujar John Lubis.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi